PSSI-nya Malaysia Buka Suara Disebut Punya Pemain Keturunan di Manchester United
Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Dato Hamidin Mohd Amin. [Dok. FAM]
15:42
28 Februari 2024

PSSI-nya Malaysia Buka Suara Disebut Punya Pemain Keturunan di Manchester United

Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Dato Hamidin Mohd Amin buka suara terkait isu yang menyebut terdapat pemain keturunan Malaysia yang bermain di Manchester United.

Menurut Dato Hamidin Mohd Amin, FAM sejauh ini tidak memiliki rencana untuk menaturalisasi pemain keturunan. Meski demikian, dia tidak menyanggah atau membenarkan terkait rumor yang ada.

“Saya ingin bercerita tentang pemain naturalisasi. Ada beberapa media atau portal sepakbola yang mengatakan FAM sudah melakukan dokumentasi. Di pihak kami, tidak ada apa-apa," kata Dato Hamidin Mohd Amin dikutip dari Makan Bola, Rabu (28/2/2024).

"Minggu lalu saya bertemu pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, dan tidak ada pembicaraan soal pemain keturunan," tambahnya.

Menurut Dato Hamidin Mohd Amin, banyak rumor tidak benar yang menyebut terdapat pemain keturunan Malaysia yang tengah berkarier di luar negeri.

“Mereka [pemain yang diisukan punya keturunan Malaysia] bukan orang Malaysia, jadi itu banyak yang palsu,” tegas Dato Hamidin Mohd Amin.

Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Dato Hamidin Mohd Amin. [Dok. FAM]Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Dato Hamidin Mohd Amin. [Dok. FAM]

Sebelumnya beredar informasi bahwa terdapat pemain keturunan Malaysia yang tengah meniti karier di Manchester United.

Kabar tersebut dibagikan akun Tik-tok salah satunya @@ftfuturutalents. Pemain Manchester United yang mereka sebut memiliki darah Malaysia adalah Ethan Wheatley yang kini bermain di tim U-18.

Menyitat Transfermarkt, Etan musim ini telah tampil dalam 22 pertandingan di lintas ajang bersama Manchester United U-18, U-21 dan UEFA U-19.

Tercatat, dalam periode tersebut, sang striker telah mencetak delapan gol serta tiga assist.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pssi #malaysia #buka #suara #disebut #punya #pemain #keturunan #manchester #united

KOMENTAR