Media Vietnam Sorot Tajam Kondisi Doan Van Hau, Bintang Vietnam Dalam Kondisi Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia
Doan Van Hau (instagram @doanvanhau_1904)
16:30
27 Februari 2024

Media Vietnam Sorot Tajam Kondisi Doan Van Hau, Bintang Vietnam Dalam Kondisi Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia

Timnas Vietnam tampaknya akan kehilangan kontribusi bek andalannya, Doan Van Hau, saat menghadapi dua pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa pemain kontroversial itu tidak dapat bermain karena sedang dalam proses pemulihan akibat cedera yang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pertandingan sengit antara Timnas Indonesia dan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar dua kali.

Pertama, Garuda akan menjamu The Golden Star Warriors di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB. Lima hari kemudian, giliran Vietnam yang akan menjadi tuan rumah di Stadion My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret 2024 pukul 19.00 WIB.

Sebelum pertandingan penting ini, Soha Vn melaporkan bahwa Doan Van Hau tidak akan pulih tepat waktu dari cederanya.

Bek berusia 24 tahun itu memerlukan waktu pemulihan yang lebih lama dan tidak dapat berlatih bersama klubnya, CAHN, maupun Timnas Vietnam.

Oleh karena itu, diprediksi bahwa Van Hau akan absen dalam kedua pertandingan melawan Timnas Indonesia bulan depan.

Judul artikel Soha Vn menyampaikan, "Doan Van Hau tidak dapat pulih tepat waktu untuk bermain melawan Indonesia, berisiko absen di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026."

Pelatih Troussier kemungkinan besar tidak akan dapat memasukkan Doan Van Hau dalam skuatnya karena pemulihan cedera sang bek berjalan cukup lambat.

Meskipun demikian, terdapat peluang bagi Doan Van Hau untuk kembali beraksi dalam dua pertandingan melawan Filipina dan Irak pada awal Juni 2024.

Sebelumnya, Van Hau mengalami cedera enthesitis di tumit kanannya, menjalani operasi di Singapura pada awal November, dan diperkirakan membutuhkan waktu 3 hingga 6 bulan untuk pulih sepenuhnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #sorot #tajam #kondisi #doan #bintang #vietnam #dalam #kondisi #buruk #jelang #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR