Badai Cedera, Daftar Pemain Andalan Vietnam Tak Ikut Lawan Timnas Indonesia Pada Maret 2024 Nanti
Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Que Ngoc Hai (kiri) dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Pertandingan ini berakhir imbang tanpa gol. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/hp.
14:48
27 Februari 2024

Badai Cedera, Daftar Pemain Andalan Vietnam Tak Ikut Lawan Timnas Indonesia Pada Maret 2024 Nanti

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jakarta pada Maret mendatang, Timnas Indonesia bersiap menghadapi Vietnam yang dikabarkan akan kehilangan tiga bintangnya.

Keduanya akan bertemu dalam babak kualifikasi zona Asia, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (21/3), dan Vietnam akan menjadi tuan rumah di Stadion My Dinh pada Selasa (26/2).

Menurut sumber dari Bongda, tiga pemain andalan Vietnam, yakni gelandang Nguyen Tuan Anh, kapten Que Ngoc Hai, dan bek Doan Van Hau, dilaporkan mengalami cedera dan tidak akan bermain melawan Timnas Indonesia. Doan Van Hau bahkan harus menjalani pemulihan di Singapura.

Laporan The Thao 247 menyatakan bahwa pulih tepat waktu sebelum laga melawan Timnas Indonesia agak sulit bagi Doan Van Hau.

Philippe Troussier, pelatih Vietnam, diyakini akan kesulitan memasukkan Doan Van Hau dalam skuadnya.

Meskipun begitu, perkembangan terkini menunjukkan bahwa kemungkinan besar ahli strategi Prancis tersebut tidak akan mendapatkan jasa Doan Van Hau.

Bek kiri ini diprediksi akan kesulitan mencapai kondisi terbaiknya saat bertanding melawan Indonesia.

Kehilangan pemain andalan seperti Doan Van Hau tentu menjadi kerugian besar bagi Vietnam, terutama mengingat perannya yang krusial di sektor bek kiri Timnas Vietnam.

Sementara itu, Doan Van Hau sendiri tengah menjalani rehabilitasi cedera di Singapura dan berharap untuk kembali pada putaran kedua V-League setelah dua pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Penting bagi Timnas Indonesia untuk memenangkan pertandingan melawan Vietnam, karena hasilnya akan menentukan nasib Skuad Garuda ke babak berikutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, tim asuhan Shin Tae Yong belum meraih kemenangan setelah mengalami kekalahan telak 1-5 dari Irak dan hasil imbang 1-1 melawan Filipina dalam dua pertandingan sebelumnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #badai #cedera #daftar #pemain #andalan #vietnam #ikut #lawan #timnas #indonesia #pada #maret #2024 #nanti

KOMENTAR