Megawati Hangestri Makin Ganas di Korea, Sumbang 26 Poin dan Bantu Red Sparks Menang Lagi
Megawati Hangestri Pertiwi kembali jadi pencetak angka terbanyak untuk Red Sparks di Liga Bola Voli Korea Selatan 2024/2025. (Dok: Instagram Red Sparks)
23:08
25 Oktober 2024

Megawati Hangestri Makin Ganas di Korea, Sumbang 26 Poin dan Bantu Red Sparks Menang Lagi

 

- Megawati Hangestri Pertiwi kembali menunjukkan penampilan apik untuk Daejeon CheongKwanJang Red Sparks. Terbaru, bintang voli putri Indonesia itu sukses membantu timnya meraih kemenangan atas Gwangju AI Peppers pada laga kedua Liga Voli Korea Selatan atau V League 2024/2025.

Meski berstatus sebagai tamu dalam laga yang berlangsung di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Jumat (25/10) sore WIB, Red Sparks justru tampil lebih meyakinkan. Duet Megawati Hangestri dan Vanja Bukilic berhasil membuat AI Peppers kehilangan dua set pertama dengan skor 25-21 dan 25-18.

Megawati dan Bukilic masing-masing mencetak 13 angka dalam dua set awal tersebut. Mereka menjadi mesin poin Red Sparks bersama outside hitter senior andalan Pyo Seung-ju, yang juga menyumbangkan 13 poin.

Namun Megawati Hangestri dan kolega lengah di dua set beriktunya. Red Sparks tak mampu mencegah kebangkitan AI Peppers yang berhasil membalas dan memenangkan set ketiga dan keempat dengan 18-25, 23-25.

Kegagalan Red Sparks dalam meraih kemenangan 3-0 atau 3-1 tak lepas dari performa Megawati yang mulai menurun. Khususnya pada set tiga, di mana pemain yang membawa Jakarta BIN juara Proliga 2024 itu hanya bisa menyumbang tiga angka. Sementara di set empat, Megawati mencetak 7 angka.  

Pada set penentuan, Red Sparks mulai kembali dapat permainan terbaiknya. Begitu juga Megawati yang semakin panas. Alhasil, Red Sparks berhasil mengamankan set lima sekaligus memastikan kemenangan 3-2 (25-21, 25-18, 18-25, 23-25 dan 15-6) atas AI Peppers.

Secara keseluruhan, Megawati Hangestri berhasil mencetak 26 angka untuk kemenangan Red Sparks. Total sumbangan itu membuat dia jadi pencetak angka terbanyak untuk timnya, bahkan dalam laga tersebut. Perolehan poin Megawati Hangestri lebih banyak dari Pyo Seung-ju yang mencetak 22 angka serta Bukilic dengan 21 poin.

Sementara dari kubu AI Peppers, ada Park Jeong Ah yang jadi pencatat poin terbanyak dengan koleksi 21 angka. Pilar asing Barbara Dapic membantu pundi-pundi poin tim tuan rumah dengan 20 poin.

Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih oleh Red Sparks di V League 2024/2025. Sebelumnya tim besutan Ko Hee-jin sukses meraih kemenangan 3-0 atas GS Caltex di Gimnasium Chungmu, pada laga pembuka, Minggu (20/10).

Dalam laga itu, Megawati Hangestri juga jadi pencetak angka terbanyak dengan 16 poin. Eks pevoli Jakarta Pertamina Fastron itupun keluar sebagai pemain terbaik dalam laga perdana V League 2024/2025 tersebut.

Berkat kemenangan ini, Red Sparks tetap berada di posisi kedua dalam klasemen sementara V League 2024/2025 dengan mengemas lima poin dari dua pertandingan yang dilakoni. Mereka terpaut satu angka  dari rivalnya, Incheon Heungkuk Life Pink Spiders yang masih sempurna dengan koleksi enam poin.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #megawati #hangestri #makin #ganas #korea #sumbang #poin #bantu #sparks #menang #lagi

KOMENTAR