Klub Milik Atta Halilintar Cari Pemain Lewat Turnamen Futsal Pelajar Paling Bergengsi
Selebritas Atta Halilintar saat konferensi pers turnamen Futsal. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
09:24
27 Februari 2024

Klub Milik Atta Halilintar Cari Pemain Lewat Turnamen Futsal Pelajar Paling Bergengsi

Turnamen futsal pelajar bertajuk Piala by.U 2024 akan digelar. Dari kejuaraan ini, klub futsal milik Atta Halilintar, Pendekar United akan menjaring pemain-pemain berbakat.

Ini merupakan ketiga kalinya turnamen tersebut diselenggarakan. Ajang yang mengusung slogan 'wujudkan mimpimu' ini melibatkan 912 sekolah dari 82 kota.

Hal ini menegaskan status Piala by.U 2024 sebagai kompetisi futsal kategori pelajar terbesar di Indonesia. Untuk edisi kali ini, panitia pertandingan menggandeng klub futsal profesional milik Atta Halilintar, Pendekar United.

Nantinya akan ada enam pemain terpilih yang berkesempatan menjalani pelatihan bersama Pendekar United. Jika cocok bukan tak mungkin dapat kontrak.

“Tahun ini kita ingin buat yang lebih spesial yaitu event panjang dengan beberapa series. Kita menargetkan lebih dari 900 sekolah untuk berpartisipasi dan peserta melebihi 10 ribu orang," kata Head of by.U, Riko Ringgoanto, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Perjalanan Piala by.U 2024 ke 19 lokasi akan dimulai dengan Jawa Barat Series (Februari – Oktober 2024). Lalu lanjut ke Jawa Timur Series (Agustus – September 2024), Jawa Tengah Series (September – Oktober 2024), Outer Jawa Series (Juli – Oktober 2024), dan ditutup oleh Jakarta Series (Oktober – November 2024).

Sementara itu, Atta Halilintar punya komitmen dengan anak-anak terpilih nantinya. Jika memamg berbakat, ia akan biayai sekolah hingga perguruan tinggi.

"Saya bikin klub Pendekar United karena mau menciptakan bibit muda. Sempat dicibir enggak ada target kompetisi. tetapi sekarang ramai yang ikut cari bibit muda," ujar Atta.

"Lewat kompetisi ini, saya juga mau kasih coaching clinic di SMA-SMA dan memberikan kesempatan bagi yang berprestasi untuk gabung untuk training di klub saya. Syukur-syukur lewat kompetisi ini akan lahir pemain-pemain nasional kedepannya," tandasnya.

Adapun, tim pemenang kompetisi futsal di setiap lokasi Piala by.U 2024 akan menerima piala, medali, sertifikat, dan sejumlah dana pembinaan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #klub #milik #atta #halilintar #cari #pemain #lewat #turnamen #futsal #pelajar #paling #bergengsi

KOMENTAR