Pemain Persija Kambing Hitamkan Wasit usai Kalah dari Arema FC, Soroti Hukuman Penalti dan Kartu Merah
Pesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (bawah) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Julian Guevara (atas) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024). Arema FC mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz
08:54
27 Februari 2024

Pemain Persija Kambing Hitamkan Wasit usai Kalah dari Arema FC, Soroti Hukuman Penalti dan Kartu Merah

Persija Jakarta menelan tiga kekalahan beruntun setelah dibungkam Arema FC dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024. Kinerja wasit pun disorot oleh pemain Macan Kemayoran, Ilham Rio Fahmi.

Tim asuhan Thomas Doll dikalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-3 dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (26/2/2024) sore.

Rio mengatakan penampilan Persija di laga tersebut sejatinya tidak buruk. Macan Kemayoran dinilai kalah salah satunya karena keputusan wasit yang kurang tepat.

Setidaknya terdapat dua momen keputusan wasit yang dianggap Rio Fahmi merugikan Persija Jakarta dalam laga ini.

Pertama adalah keputusan memberikan hadiah penalti kepada Arema FC pada menit ke-36 di mana Dendy Sulistyawan pada akhirnya berhasil mengonversi kesempatan itu menjadi gol.

Sementara yang kedua saat wasit Tommi Mangopa memberi bek Persija Muhammad Ferarri kartu merah langsung tepatnya pada menit ke-58.

Pemain Persija Ilham rio Fahmi saat menjalani latihan terpisah karena cedera lutut yang dialaminya. (Dok. Persija).Pemain Persija Ilham rio Fahmi saat menjalani latihan terpisah karena cedera lutut yang dialaminya. (Dok. Persija).

Dua menit sebelum momen itu, Persija baru saja mencetak gol penyama kedudukan hingga skor berubah 2-2 lewat Marko Simic.

"Saya tidak tahu apakah itu penalti atau red card. Yang pasti, kita dirugikan oleh kejadian tersebut," kata Rio usai pertandingan.

Lebih lanjut, Rio mengaku belum melihat rekaman video pertandingan. Sang pemain masih mencari tahu apakah keputusan wasit di laga tersebut sudah benar.

“Yang jelas, dengan adanya kejadian itu, tim kami jadi oleng dan mendapat hasil buruk,” sambungnya.

Kekalahan dari Arema FC memperpanjang tren negatif Macan Kemayoran. Sebelumnya, tim kesayangan Jakmania itu sudah menderita dua kekalahan beruntun dari Borneo FC dan Madura United.

Posisi Persija semakin jauh dari empat besar alias championship series. Kini, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan menduduki posisi 12 dengan 32 poin.

Berikutnya, Persija akan berhadapan dengan Dewa United. Pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 2 Maret 2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #persija #kambing #hitamkan #wasit #usai #kalah #dari #arema #soroti #hukuman #penalti #kartu #merah

KOMENTAR