Persija Kalah dalam Tiga Laga BRI Liga 1, Thomas Doll Beri Pesan untuk The Jakmania
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (persija.id)
21:18
26 Februari 2024

Persija Kalah dalam Tiga Laga BRI Liga 1, Thomas Doll Beri Pesan untuk The Jakmania

Persija Jakarta menderita tiga kekalahan secara beruntun di Liga 1 2023/2024. Menyikapi hal tersebut, Pelatih Thomas Doll beri pesan berupa permintaan maaf kepada kelompok suporter The Jakmania.

Macan Kemayoran --julukan Persija-- sedang mengalami penurunan performa. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan menderita kekalahan dalam tiga pertandingan secara beruntun.

Pertama, Persija harus menyerah saat melawan pemimpin klasemen sementara Liga 1 Borneo FC 1-3. Kemudian, tim asal Ibu Kota itu tunduk saat bersua Madura United, 0-1.

Pesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Jayus Hariono (kedua kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024). Arema FC mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nzPesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Jayus Hariono (kedua kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024). Arema FC mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz

Terbaru, Persija dipermalukan Arema FC dalam laga pekan ke-26 Liga 1 dengan skor 2-3, Senin (26/2/2024). Menyikapi hal itu Thomas Doll minta maaf kepada Jakmania karena tim kesayangannya tidak maksimal.

"Saya memohon maaf terhadap suporter The Jakmania yang menonton dari tv," kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan.

Sekadar informasi, Persija harus bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali saat laga kandang melawan Madura United. Begitu pun saat dijamu Arema FC.

Bahkan, pertandingan selanjutnya melawan Dewa United pada 2 Maret 2024 akan berlangsung di venue yang sama. Thomas Doll menyebut terusirnya Persija dari Ibu Kota bukan alasan timnya tampil jelek.

Juru taktik asal Jerman itu menyebut tidak maksimalnya Persija adalah kesalahan pemain-pemain sendiri. Beberapa kali blunder dilakukan yang membuat Macan Kemayoran kebobolan.

"Dalam situasi seperti ini, konsentrasi dan kesalahan individual itu terjadi pada hari ini, bukan karena kita bermain di Bali," pungkasnya.

Kini, Macan Kemayoran menduduki posisi 12 klasemen sementara dengan 32 poin. Semakin berat langkah Persija menembus empat besar alias championship series.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #persija #kalah #dalam #tiga #laga #liga #thomas #doll #beri #pesan #untuk #jakmania

KOMENTAR