Timnas Indonesia Bisa Bikin Pelatih Vietnam Dipecat usai Kualifikasi Piala Dunia 2026
Aksi timnas Indonesia saat duel melawan Vietnam dalam Piala Asia 2023 (pssi.org)
19:30
25 Februari 2024

Timnas Indonesia Bisa Bikin Pelatih Vietnam Dipecat usai Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan jadi hidup dan mati bagi Philippe Troussier. Media Vietnam yakin pelatih asal Prancis itu akan dipecat jika kalah dari Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan bertemu lagi dengan Vietnam. Kali ini keduanya bakal bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bukan cuma sekali, dua tim yang merupakan rival di ASEAN ini akan bentrok dua kali pada 21 dan 26 Maret 2024.

Philippe Troussier diwajibkan tidak boleh kalah melawan skuad Garuda jika tidak ingin dipecat dari jabatannya sebagai pelatih kepala Vietnam.

"Pasca kegagalan di Piala Asia, pelatih Troussier sangat membutuhkan hasil bagus untuk mendapatkan kembali kepercayaan fans. Di saat yang sama, harus meraih minimal tiga poin atau lebih dalam dua laga berikutnya untuk membantu Vietnam merebut tiket ke babak berikutnya," tulis laporan Soha.vn.

"Jika tidak bisa, ada kemungkinan pelatih Troussier akan kehilangan psosisi sepenuhnya. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa ini adlaah dua laga hidup dan mati bagi juru taktik Veitnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026," sambungnya.

Adapun tugas Philippe Troussier melawan timnas Indonesia akan berat karena diterpa beberapa masalah. Beerapa pemain Vietnam mengalami cedera serta satu wonderkid terjerat masalah indisipliner.

Di sisi lain, timnas Indonesia punya modal bagus karena baru menang lawan Vietnam di Piala Asia 2023.

Selain itu, skuad Garuda berpotensi punya tambahan amunisi baru. Pasalnya Jay Idzes disebut siap untuk bergabung dan debut.

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #bisa #bikin #pelatih #vietnam #dipecat #usai #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR