Jelang Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, AFC Ungkit 'Rasa Sakit' Vietnam
Aksi timnas Indonesia saat duel melawan Vietnam dalam Piala Asia 2023 (pssi.org)
14:48
25 Februari 2024

Jelang Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, AFC Ungkit 'Rasa Sakit' Vietnam

Timnas Indonesia akan bentrok lagi dengan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, AFC mengungkit kekalahan Golden Star Warriors di Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia dan Vietnam sering bertemu di ajang internasional. Sebelumnya mereka bentrok di Piala Asia 2023.

Sebentar lagi tepatnya pada Maret 2024, skuad Garuda dan Golden Star Warriors juga akan tanding dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jelang bentrokan ini, Vietnam diingatkan dengan rasa sakit yang pernah diberikan anak asuh Shin Tae-yong. Momen ini adalah kemenangan timnas Indonesia 1-0 di Piala Asia 2023.

AFC mengungkit kemenangan ini yang disebut sebagai magic momen selama pIala Asia 2023.

"Indonesia menang dalam derby ASEAN. Pertandingan Indonesia melawan Vietnam pada Pekan Kedua mempertemukan negara-negara Asia Tenggara di Piala Asia AFC untuk pertama kalinya sejak tahun 1972," tulis pernyataan AFC di situs resminya.

"Garuda belum pernah mengalahkan Vietnam sejak 2016 namun mereka memasuki jeda dengan keunggulan gol melalui kapten Asnawi Penalti Mangkualam."

"Vietnam berusaha keras untuk menyamakan kedudukan tetapi lini belakang Indonesia tetap kokoh saat tim asuhan Shin Tae-yong memastikan kemenangan yang terkenal," tulis laporan ini.

Dengan diungkitnya kekalahan ini, Vietnam bakal semakin sakit hati jelang lawan timnas Indonesia. Sebab, laga itu dilabeli magic moment oleh AFC.

Adapun dua pertandingan timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal digelar pada 21 dan 26 Maret 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #jelang #lawan #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #dunia #2026 #ungkit #rasa #sakit #vietnam

KOMENTAR