Persija Dipermalukan Madura United, Ini Faktor yang Paling Bikin Thomas Doll Kecewa
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (dok. Persija)
16:30
24 Februari 2024

Persija Dipermalukan Madura United, Ini Faktor yang Paling Bikin Thomas Doll Kecewa

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll ternyata masih kecewa tim asuhannya dikalahkan Madura United, 0-1 dalam laga kandang pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (22/2/2024) lalu.

Thomas Doll kecewa terhadap kinerja Persija yang tidak efektif dalam memanfaatkan peluang yang ada. Para penggawa Macan Kemayoran --julukan Persija-- banyak membuang peluang yang seharusnya bisa membawa kemenangan.

“Kami mendapatkan kesempatan emas. Seharusnya pemain saya mampu mengonversikan beberapa peluang itu menjadi gol,” keluh Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (24/2/2024).

Kegagalan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan mencetak gol dimanfaatkan lawan yang efektif dalam memanfaatkan peluang. Celah tersebut dimanfaatkan Madura United untuk meraup poin penuh.

“Memang akan seperti ini kejadiannya. Jika kami terlalu banyak melewatkan kesempatan emas mencetak gol, pasti ada momen bagi lawan untuk mencetak gol,” kata pelatih asal Jerman itu.

“Saya sangat kecewa karena kami bisa kalah 0-1 karena hal seperti ini. Kami benar-benar membuang peluang untuk memenangkan sebuah laga,” keluh Thomas Doll.

Kekalahan dari Madura United membuat Persija semakin jauh dari persaingan di papan atas klasemen. Kini, Persija tertahan di peringkat 10 tabel klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan 32 poin dari 25 laga.

Persija berjarak sembilan poin dari peringkat empat alias batas zona play-off Championship Series.

“Kini kami harus terus berjuang di sembilan laga sisa yang kami miliki,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #persija #dipermalukan #madura #united #faktor #yang #paling #bikin #thomas #doll #kecewa

KOMENTAR