3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Tampil di Kasta Tertinggi Liga Inggris Musim Depan
Elkan Baggott dengan klub barunya, Bristol Rovers (@elkanbaggott)
09:54
22 Februari 2024

3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Tampil di Kasta Tertinggi Liga Inggris Musim Depan

Tiga pemain Timnas Indonesia, termasuk Elkan Baggott yang berusia 21 tahun, memiliki peluang tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris musim depan.

Saat ini, Elkan Baggott bermain untuk klub Liga Satu Inggris, Bristol Rovers, dengan status pinjaman.

Dikutip dari Transfermarkt, Elkan Baggott, yang dipinjamkan hingga 31 Mei 2024, harus menunjukkan performa cemerlang bersama Bristol Rovers untuk mendapatkan perhatian dari Ipswich Town.

Ipswich Town, yang saat ini berada di peringkat keempat Divisi Championship 2023-2024, tengah berusaha untuk promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.

Hanya terpaut tiga poin dari posisi kedua yang merupakan tiket promosi langsung, yakni Leeds United, poin tersebut menjadi krusial untuk Timnas Indonesia.

Selain itu, pemain lain yang bernama Justin Hubner, bermain untuk Wolverhamton Wanderers U-21, memiliki peluang besar tampil di Liga Primer Inggris musim depan.

Justin dapat meningkatkan peluangnya dengan mempertahankan penampilan apik bersama tim junior Wolves, yang bisa membuka jalan bagi promosi ke tim utama Wolverhamton Wanderers.

Pemain berusia 20 tahun itu bahkan sudah masuk skuad Wolves di Liga Primer Inggris 2023-2024 saat melawan Arsenal pada bulan Desember tahun lalu, meskipun belum mendapatkan kesempatan bermain.

Jairo Riedewald, pemain yang telah bermain di Liga Inggris 2023-2024 bersama Crystal Palace, menjadi nama terakhir yang berpotensi mewakili Timnas Indonesia.

Meskipun telah memiliki pengalaman bermain di Inggris, gelandang ini perlu menjalani proses naturalisasi untuk dapat memperkuat Garuda.

Kabar mengenai proses naturalisasi Jairo mencuat setelah Hasani Abdulgani, eks anggota Exco PSSI, mengungkapkan bahwa pemain tersebut memiliki darah Indonesia.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #berpotensi #tampil #kasta #tertinggi #liga #inggris #musim #depan

KOMENTAR