Hasil Klasemen Liga Voli Korea: Megawati cs Menang Lawan Tim Juru Kunci, Red Sparks ke Empat Besar
Ekspresi Megawati Hangestri Pertiwi saat timnya Red Sparks mendapatkan poin saat tampil melawan GS Caltex, Sabtu, 6 Januari 2024. 
19:10
11 Januari 2024

Hasil Klasemen Liga Voli Korea: Megawati cs Menang Lawan Tim Juru Kunci, Red Sparks ke Empat Besar

Hasil Liga Voli Korea, Daejeon Jungkwanjang Red Sparks berhasil mengandaskan perlawanan AI Pepper Savings Bank, Kamis (11/1/2024).

Red Sparks menang dalam permainan empat set saat melawan tim juru kunci klasemen Liga Voli Korea itu, yakni menang dengan skor 3-1 (25-21, 21-25, 25-16, 24-13).

Berlaga di hadapan pendukung sendiri, di Chungmu Gymnasium di Daejeon, Red Spakrs sempat mendapat perlawanan yang lumayan ketat dari AI Peppers.

Dengan kemenangan ini, Red Sparks sukses kembali masuk ke empat besar klasemen, menggeser posisi Hwaseong IBK Altos.

Berkat tambahan tiga poin, Red Sparks kini mengumpulkan 33 poin dari 22 laga, unggul satu poin dari ABK Altos dengan jumlah laga yang sama.

Selain itu, hasil ini juga menandai dominasi Red Sparks atas AI Peppers. Sejak AI Peppers berdiri tahun 2021, mereka belum pernah meraih kemenangan satu kalipun saat bersua Red Sparks.

Kekalahan ini juga membuat AI Peppers semakin terpuruk. Mereka berada di dasar klasemen dengan tujuh poin saja. Dari 22 laga mereka hanya mampu meraih dua kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Di laga ini, langkah Red Sparks untuk meraih kemenangan tak berhalan mudah begitu saja. Mereka mendapat perlawanan yang lumayan dari AI Peppers.

Di awal set pertama, Red Sparks memang terlihat dominan dengan berbagai serangan yang dilancarkan, bertumpu pada Megawati dan Giovanna Milana (Zia).

Red Sparks mampu unggul 8-4, namun setelah itu tim tamu bangkit untuk mengejar. AI Peppers mampu membuat laga berjalan lebih ketat dengan hanya tertinggal satu sampai dua angka saja setelah saling bergantian mendapatkan poin.

Di pertengah set, AI Peppers mereka sempat menipiskan menjadi 17-16. Beruntung, performa Megawati dkk masih tetap terjaga setelahnya.

Red Sparks mampu tetap memimpin di poin-poin akhir dan menuntaskannya dengan kemenangan set pertama 25-21.

Kejutan terjadi di set kedua, di mana AI Peppers yang banyak bertumpu pada Yaasmeen Bedart Ghani, mampu merepotkan tuan rumah.

Megawati cs unggul 6-3 di awal laga, namun secara perlahan AI Peppers mulai beranjak bangkit. Mereka mampu menipiskan jarak menjadi 11-10 dan kemudian menyamakannya di poin 16-16.

Red Sparks sempat mendatkan dua poin tambahan untuk unggul 18-16, namun setelah itu tim yang bermarkas di Daejeon ini justru kehilangan momentum.

Lima poin setelahnya berhasil diraih oleh AI Peppers. Mereka kerap kali mendapatkan poin dari upaya blok.

Poin pun berbalik untuk keunggulan AI Peppers menjadi 18-21. Yaasmeen tampil bersinar di set kedua ini.

Mendapatkan lima poin beruntun, AI Peppers menjadi percaya diri dan mampu mempertahankan keunggulan itu sampai berakhir set kedua.

Di penghujung set kedua, sebuah drama sempat terjadi. Momen itu beretapan ketika Megawati melakukan smash.

Wasit sempat memberikan poin kepada AI Peppers yang membuat meraih set poin 24-20 setelah menyatakan bola pukulan Megawati out.

Namun setelah pemeriksaan video, wasit menyatakan bola mengenai tangan pemain AI Peppers, sehingga poin diuntukkan Red Sparks, menjadi 23-21.

AI Peppers terus mencoba mendapatkan set poin pertamanya. Upaya itu berhasil dan dua poin langsung diraih untuk menutup set kedua dengan kunggulan 21-25.

Di set ketiga, penampilan AI Peppers seakan kembali ke setelan pabrik. Mereka loyo dalam memberi perlawanan Red Sparks.

Setelah sempat membuka perolehan poin terlebih dulu dan unggul 1-2, tim yang bermarkas di Gwangju itu seakan langsung kendor.

Di sisi lain, tim asuhan Ko Heejin juga tak mau mengulangi hasil buruk di set kedua. Mereka langsung tancap gas untuk mendapatkan keunggulan.

Red Sparks berbalik memimpin menjadi 10-7, dan tetap konsisten setelahnya. Lima poin beruntun didapat untuk membuat keunggulan menjadi 14-7.

Tertinggal separuh angka, permainan AI Peppers turun. Beberapa kali kesalahan mereka buat sendiri dan semakin membuat Red Sparks di atas angin dengan keunggulan 19-11 saat memasuki poin akhir.

Set ketiga akhirnya tuntas di angka 25-16.

Di set keempat, Red Sparks masih tetap konsisten mendominasi AI Peppers.

Red Sparks jauh mendominasi permainan dengan berbagai serangan. Mereka unggul jauh 10-3, dan tetap konsisten menjaga permainan apik.

Hasilnya, memasuki poin akhir Red Sparks tetap unggul dengan selisih angka yang jauh, 17-9, dan menambahnya menjadi 22-10 sebelum kemudian menutup menjadi 25-13.

Klasemen Liga Voli Korea Putri 2023/2024 per 11 Januari

1. Suwon Hyundai E&C Hillstate - 52 poin 

2. Incheon Heungkuk Life Pink Spiders - 47 poin

3. GS CAItex Seoul KIXX - 38 poin

4. Daejeon Jungkwanjang Red Sparks - 33 poin

5. Hwaseong IBK AItos - 32 poin

6. Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass - 22 poin

7. Gwangju Pepper Savings Bank AI Peppers - 7 poin

(Tribunnews.com/Tio)

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin

Tag:  #hasil #klasemen #liga #voli #korea #megawati #menang #lawan #juru #kunci #sparks #empat #besar

KOMENTAR