Ada Runner-up Piala Asia 2023, Negara yang Bisa Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia jika Prabowo Menang Pilpres 2024
Skuad Timnas Indonesia di Ajang Piala Asia 2023. (pssi.org)
13:18
17 Februari 2024

Ada Runner-up Piala Asia 2023, Negara yang Bisa Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia jika Prabowo Menang Pilpres 2024

Prabowo Subianto untuk sementara unggul dalam perolehan suara Pilpres 2024 versi real quick count bersama wakilnya, Gibran Rakabuming Raka.

Dari sisi sepak bola, jika Prabowo terpilih menjadi presiden, maka ada beberapa negara yang berpotensi menjadi lawan Timnas Indonesia dalam uji coba.

Kondisi ini bisa terjadi mengingat Prabowo punya hubungan baik dengan beberapa negara. Baik itu ketika dirinya masih aktif di dunia Militer hingga menjadi Menteri Pertahanan.

Lantas, negara mana saja yang kemungkinan bisa menjadi lawan Timnas Indonesia jika Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia?

1. Yordania

Tim yang baru saja menjadi runner-up Piala Asia 2023 ini berpotensi menjadi lawan Timnas Indonesia jika Prabowo menjadi Presiden.

Pasalnya Prabowo punya hubungan cukup baik dengan Yordania. Bahkan, Prabowo sempat dikabarkan mendapat status Kewarganegaraan Yordania pada 1998.

Timnas Indonesia sendiri belum terlalu lama ini menghadapi Yordania pada Kualifikasi Piala Asia 2023 di mana Skuad Garuda takluk 0-1.

2. China

Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan sempat menegaskan komitmennya untuk menjaga hubungan baik dengan negara-negara besar seperti China.

Oleh karena itu, laga uji coba Timnas Indonesia vs China bisa menjadi salah satu cara yang dibuat oleh Prabowo untuk mewujudkan misinya tersebut.

China sendiri merupakan salah satu kekuatan sepak bola besar di Asia sehingga bisa menjadi ujian yang bagus buat Timnas Indonesia.

3. Rusia

Memang saat ini Rusia tengah disanksi oleh FIFA lantaran invasi ke Ukraina. Tapi, tidak menutup kemungkinan laga uji coba Timnas Indonesia vs Rusia bisa terwujud.

Terlebih, Prabowo Subianto menjadi salah satu tokoh yang tetap menjalin hubungan bilateral dengan Rusia saat negara yang dipimpin Vladimir Putin tersebut mendapat kecaman dari dunia.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila F Vorobieva, juga sempat mengutarakan keinginannya untuk mengundang Timnas Indonesia melawan Rusia.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #runner #piala #asia #2023 #negara #yang #bisa #jadi #lawan #coba #timnas #indonesia #jika #prabowo #menang #pilpres #2024

KOMENTAR