'Anak Emas' STY di Timnas Indonesia, Suwon FC Tuntut Pratama Arhan Main Bagus di Level Klub
Pesepakbola Timnas Indonesia, Pratama Arhan. [ANTARA FOTO/YusranUccang]
21:24
16 Februari 2024

'Anak Emas' STY di Timnas Indonesia, Suwon FC Tuntut Pratama Arhan Main Bagus di Level Klub

Pelatih Suwon FC, Kim Eun-Joong menuntut Pratama Arhan tampil bagus di level klub. Apalagi, pemain 22 tahun tersebut bisa dibilang 'anak emas' pelatih Shin Tae-yong (STY) di Timnas Indonesia.

Pratama Arhan baru direkrut klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Suwon FC dengan status free transfer Januari 2024 lalu.

Sebelumnya, mantan penggawa PSIS Semarang itu merumput di Jepang bersama klub Tokyo Verdy namun minim menit bermain.

Poster Pengumuman Perekrutan Pratama Arhan oleh Suwon FC. (instagram.com/suwonfc)Pratama Arhan resmi direkrut Suwon FC. (IG @suwonfc)

Kini, Pratama Arhan sudah berganti kostum ke Suwon FC. Sang pelatih, Kim Eun-Joong pun ingin sang pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di level klub seperti saat berbaju Timnas Indonesia.

Baca juga: Tipikal Pemain Agresif, Marselino Ferdinan Mengaku Suka Banget Gocek-gocek Lawan

"Karena dia (Pratama Arhan) adalah pemain Timnas Indonesia, tentu dia harus tampil bagus bersama klub," kata Kim Eun-Joong kepada awak media di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

"Jika dia main bagus dan bisa beradaptasi dengan tim, dia akan jadi altet yang lebih bagus," sambungnya.

Meski memberi target, Kim Eun-joong siap membantu Arhan untuk menyesuaikan diri di Suwon. Apalagi, juru taktik asal Korea Selatan itu melihat adanya potensi dalam diri Arhan.

"Saya akan membantu Arhan sebisa saya, dan jika dia mampu beradaptasi, dia akan jadi pemain yang lebih bagus," ujar Kim.

Baca juga: 4 Kandidat Pelatih Interim Korea Selatan yang Gantikan Jurgen Klinsmann, Shin Tae-yong Termasuk?

"Itulah juga harapan saya, bahwa ke depannya dia akan jadi pemain yang lebih baik lagi," pungkas sang juru formasi.

Komentar sang pelatih ini tentu sinyal bagus buat Arhan terkait potensi menit bermainnya di kompetisi K League 1, yang musim barunya akan bergulir mulai awal bulan depan.

Sekadar informasi, penampilan Arhan bersama Timnas Indonesia di level senior sudah mencapai 39 caps dengan torehan 3 gol, menjadi salah satu yang paling banyak di tim nasional era STY.

Angka itu sama dengan Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman. Hal ini membuktikan bahwa Arhan salah satu 'anak emas' STY di Timnas Indonesia.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #anak #emas #timnas #indonesia #suwon #tuntut #pratama #arhan #main #bagus #level #klub

KOMENTAR