Pengakuan Jujur Bos Suwon FC, Kepincut Asnawi Mangkualam Ketimbang Pratama Arhan, Tapi...
Bek timnas Indonesia #14 Asnawi Mangkualam melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP
21:54
15 Februari 2024

Pengakuan Jujur Bos Suwon FC, Kepincut Asnawi Mangkualam Ketimbang Pratama Arhan, Tapi...

General Manajer Suwon FC, Choi Soon-ho mengakui inginkan Asnawi Mangkualam sebelum merekrut Pratama Arhan. Namun, hal itu tidak terwujud karena klub kasta tertinggi liga Korea Selatan itu kekurangan uang.

Pada akhirnya, Suwon FC cuma bisa mendatangkan Pratama Arhan. Sedangkan Asnawi Mangkualam berlabuh ke tim asal Thailand, Port FC.

Sebelum merapat ke Port FC, Asnawi merumput di Korea Selatan bersama Jeonnam Dragons. Kini, gantian Arhan berkompetisi di Korea Selatan.

Bek sayap Asnawi Mangkualam tampil memperkuat Port FC di laga Liga Thailand kontra Muangthong United di PAT Stadium, Bangkok, Rabu (14/2/2024) malam WIB. [doc. Port FC]Bek sayap Asnawi Mangkualam tampil memperkuat Port FC di laga Liga Thailand kontra Muangthong United di PAT Stadium, Bangkok, Rabu (14/2/2024) malam WIB. [doc. Port FC]

"Ya, memang benar bahwa kami mencoba untuk mendatangkan Asnawi sebelum kami merekrut Pratama Arhan," ujar Choi Soon-ho kepada awak media, Kamis (15/2/2024).

"Tetapi, karena masalah keuangan dan sejenisnya, kami tidak benar-benar bisa menggaetnya. Jadi, itu memang benar," jelasnya.

Untuk Pratama Arhan, Suwon FC mendapatkannya secara cuma-cuma alias gratis. Sebelumnya, pemain yang identik dengan lemparan jauh itu tampil di Liga Jepang bersama Tokyo Verdy.

Sayangnya, Arhan jarang mendapat menit bermain di Tokyo Verdy. Oleh sebab itu, ia memilih pergi saat kontraknya sudah habis.

"Tentu kami mencari talenta terbaik dari Indonesia dan di sekitar wilayah Indonesia tentunya, baik itu di Asia Tenggara, Barat, dan Tengah, saat kami melakukannya, kami menemukan Arhan," terangnya.

"Kami senang merekrutnya karena memang dia punya kualitas yang bagus dan andalan di Timnas Indonesia," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #pengakuan #jujur #suwon #kepincut #asnawi #mangkualam #ketimbang #pratama #arhan #tapi

KOMENTAR