Terang-terangan, Thomas Doll Ogah Lepas Pemain Persija Jika Dipanggil Shin Tae-yong untuk Piala Asia U-23
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) saat ditemui di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Kamis (15/2/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo).
21:24
15 Pebruari 2024

Terang-terangan, Thomas Doll Ogah Lepas Pemain Persija Jika Dipanggil Shin Tae-yong untuk Piala Asia U-23

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku berat untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Juru taktik asal Jerman itu mengatakan butuh pemain untuk bersaing menjadi juara Liga 1 2023/2024.

Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan bergulir mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang. Kejuaraan tersebut memang tidak masuk kalender FIFA sehingga klub tidak diwajibkan melepas pemain ke tim nasional.

Liga 1 pun akan tetap bergulir ketika Piala Asia U-23 2024 digelar. Bahkan, kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu sedang panas-panasnya mengingat sudah memasuki akhir musim.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya saat melakukan peregangan otot dalam sesi latihan ofisial di Stadion GBT Surabaya, Jumat (8/12/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya saat melakukan peregangan otot dalam sesi latihan ofisial di Stadion GBT Surabaya, Jumat (8/12/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Thomas Doll menegaskan dirinya membutuhkan pemain dengan komposisi yang ada saat ini. Oleh sebab itu, ia enggan melepas pemainnya jika mendapat panggilan dari Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Tidak, kami membutuhkan mereka, tentu karena perburuan gelar juara (Liga 1)," kata Thomas Doll saat ditemui usai memimpin latihan tim di Lapangan Nirwana Park, Depok, Kamis (15/2/2024).

"Mereka bisa pergi setelah pertandingan atau saat waktu luang," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Jika melihat komposisi pemain Persija saat ini, ada beberapa yang berpeluang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Ilham Rio Fahmi, dan Muhammad Rayhan Hannan.

Daftar resmi pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 memang belum dirilis PSSI. Namun, kabarnya sebanyak 26 pemain akan dipanggil oleh Shin Tae-yong.

"Kami bawa 26 pemain (Timnas Indonesia U-23), daftar pemainnya sudah ada," ujar ketua badan tim nasional Sumardji beberapa waktu lalu.

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia tergabung di Grup A. Di ajang ini Tim merah putih ditargetkan lolos ke babak delapan besar.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #terang #terangan #thomas #doll #ogah #lepas #pemain #persija #jika #dipanggil #shin #yong #untuk #piala #asia

KOMENTAR