Pedas! Timnas Indonesia Dianggap Kontestan Terburuk di Piala Asia 2023
Para pemain Timnas Indonesia berselebrasi setelah menjebol gawang Libya (pssi.org)
15:30
11 Januari 2024

Pedas! Timnas Indonesia Dianggap Kontestan Terburuk di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia disebut sebagai kontestan terburuk di Piala Asia 2023. Hal ini diungkapkan oleh Youtuber Amerika Serikat dalam kanal The Given N Go.

Channel YouTube The Give N Go menyoroti Piala Asia 2023. Edward Reynoso dan Soltero yang mengisi konten membahas peta persaingan di Grup D.

Belum juga main, tapi kedua Youtuber asal Amerika Serikat itu sudah memberikan cap pedas terhadap timnas Indonesia yang disebut sebagai kontestan terburuk di Piala Asia 2023.

"Teman, saya mau bertanya apakah tim terburuk di turnamen ini ada di grp ini?" ujar Reynoso.

"Mungkin ada dua tim terburuk di Piala Asia 2023 yang sama saja buruknya dan ya saya bisa bilang tentu saja tim terburuk di turnamen ada di grup ini," jawan Soltero.

"Saya rasa tim tersebut adalah Indonesia. Pastilah Indonesia," timpal Reynoso.

Menurut Youtuber Amerika tersebut, skuad Garuda dianggap terburuk karena ranking FIFA yang sangat rendah. Selain timnas Indonesia, ada juga Hong Kong yang dianggap sama.

"Hong Kong berstatus tim paling buruk kan? Mereka ada di ranking 150 dan Indonesia 146, apa bedanya. Keda terburuk ya karena Hong Kong yang terburuk," imbuh mereka.

Lebih lanjut, Youtuber asal Amerika ini mengungkit kekalahan timnas Indonesia dua kali melawan Libya serta ada di juru kunci Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bahkan Reynoso menyoroti pemain timnas Indonesia kerap melakukan blunder, sehingga mengalami kekalahan.

"Sulit menemukan catatan apik dari timnas Indonesia, jujur saja. Kalah dua kali beruntun dari Libya, posisi buncit pada Kualifikasi Piala Dunia zona Asia," ucap Reynoso.

Maka dari itu, mereka memprediksi bahwa tim asuhan Shin Tae-yong ini bakal menjadi peringkat terakhir di Grup D Piala Asia 2023.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pedas #timnas #indonesia #dianggap #kontestan #terburuk #piala #asia #2023

KOMENTAR