Minus Jude Bellingham, Carlo Ancelotti Akui Real Madrid Menang dengan Susah Payah atas Leipzig
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti di bench Stadion Red Bull Arena di Leipzig, Jerman pada laga Liga Champions kontra RB Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]
09:12
14 Februari 2024

Minus Jude Bellingham, Carlo Ancelotti Akui Real Madrid Menang dengan Susah Payah atas Leipzig

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyatakan Real Madrid membawa pulang kemenangan 1-0 atas tuan rumah RB Leipzig dengan susah payah, dari pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Jerman yang rampung Rabu (14/2/2024) pagi WIB.

"Ini adalah kemenangan yang diraih dengan susah payah," kata Carlo Ancelotti dilansir laman resmi UEFA, Rabu.

Los Blancos --julukan Real Madrid-- menang berkat gol tunggal Brahim Diaz pada menit ke-48, di tengah banyaknya pemain yang cedera, termasuk Jude Bellingham, David Alaba, Nacho Fernandez, Eder Militao, hingga kiper Thibaut Courtois.

"Laga tadi merupakan pertarungan yang kompetitif, tetapi saya tahu tim saya unggul. Kami bertahan dengan sangat baik meski kehilangan pemain-pemain penting," kata mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu.

Brahim Diaz, yang menjadi pelapis bintang utama Real Madrid Jude Bellingham yang harus absen karena cedera engkel, juga mengakui El Real tidak bermain optimal terutama di lini serang.

Ia menilai Real Madrid terlalu banyak mengoper bola, namun minim eksekusi sehingga dia mengambil inisiatif untuk menembak sendiri.

Gelandang serang Real Madrid, Brahim Diaz (kedua dari kiri) merayakan golnya ke gawang RB Leipzig pada laga Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman yang rampung Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]Gelandang serang Real Madrid, Brahim Diaz (kedua dari kiri) merayakan golnya ke gawang RB Leipzig pada laga Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman yang rampung Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]

Berdasarkan statistik, Real Madrid hanya melepaskan tiga tembakan on target ke gawang RB Leipzig yang dikawal kiper Peter Gulacsi.

"Kami punya peluang mengakhiri pertandingan, tapi tentu saja begitu pula dengan Leipzig. Ini pastinya pertandingan yang bagus untuk disaksikan, namun menjadi tak berguna jika kami hanya bermain dengan mengoper bola," kata gelandang serang berusia 24 tahun itu.

Selain Diaz, kiper Andriy Lunin juga menjadi kunci kemenangan Real Madrid berkat sembilan penyelamatan yang dilakukan penjaga gawang asal Ukraina itu, termasuk saat menepis sepakan Benjamin Sesko dari serangan balik.

Selanjutnya, Real Madrid akan menjadi tuan rumah pada pertandingan leg kedua di Spanyol pada 6 Maret mendatang.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #minus #jude #bellingham #carlo #ancelotti #akui #real #madrid #menang #dengan #susah #payah #atas #leipzig

KOMENTAR