Selangkah Lagi ke Timnas Indonesia, Ambisi Jay Idzes Bakal Bikin Vietnam Ketar-ketir di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Dua pemain keturunan, Jay Idzes mengenakan seragam Timnas Indonesia ketika menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (29/12/2023). [Dok. PSSI]
11:00
12 Februari 2024

Selangkah Lagi ke Timnas Indonesia, Ambisi Jay Idzes Bakal Bikin Vietnam Ketar-ketir di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain keturunan Jay Idzes punya ambisi besar saat melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia. Jika memungkinkan, ia ingin mencetak gol saat skuad Garuda melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Seperti diketahui, Jay Idzes sudah resmi menyandang status WNI dari jalur naturalisasi pada Desember lalu.

Peluang debut terdekatnya adalah pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret.

Setelah itu giliran Vietnam menjamu skuad Garuda lima hari berikutnya.

Nah, ada kans Jay Idzes tampil pada pertandingan tersebut meksi keputusan penuh ada di Pelatih Shin Tae-yong. Terlebih, pemain Venezia FC itu sedang dalam tahap pemulihan.

Ia sedang proses recovery penyakit paru yang membuatnya harus absen sejak Oktober 2023. Namun, belum lama ini ia sudah bermain bersama timnya tersebut bahkan 90 menit.

Jay mengaku tak sabar menantikan debutnya bersama Timnas Indonesia. Bahkan, ia punya ambisi mencetak gol saat debut.

“Tujuan pertamaku adalah kembali bugar dan aku harap dapat bergabung dengan timnas Indonesia di bulan Maret dan Juni (Kualifikasi Piala Dunia 2026),” kata Idzes dilansir dari Instagram @timnas.Indonesia.

“Mereka (Timnas Indonesia) akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia dan setelah itu, bermain untuk menit pertamaku, mencetak gol pertamaku, membuat debutku, itu semua adalah mimpi. Saya berharap bisa menggapai mimpi itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jay bersyukur proses naturalisasinya bisa berjalan dengan baik. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantunya.

“Saya sangat senang, semua berjalan dengan cepat. Saya sangat berterima kasih dan saya sangat senang bisa ada di sini dan akhirnya saya bisa menggunakan jersey ini dan perlengkapannya. Jadi aku sangat tidak sabar," pungkasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #selangkah #lagi #timnas #indonesia #ambisi #idzes #bakal #bikin #vietnam #ketar #ketir #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR