Eks Pelatih Timnas Malaysia Justru Tantang Saddil Ramdani agar Dipanggil Shin Tae-yong Lagi
Saddil Ramdani (Kanan) saat Membela Timnas Indonesia. (pssi.org)
14:42
5 Pebruari 2024

Eks Pelatih Timnas Malaysia Justru Tantang Saddil Ramdani agar Dipanggil Shin Tae-yong Lagi

Mantan pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee yang menantang Saddil Ramdani agar bisa bangkit untuk bisa mendapatkan panggilan Shin Tae-yong ke timnas Indonesia.

Saddil Ramdani sebelumnya masuk dalam TC timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Ia pun bergabung tepat waktu.

Pemain berusia 25 tahun ini juga mendapatkan kesempatan bermain di laga uji coba. Namun siapa sangka, Shin Tae-yong memberik kabar mengejutkan.

Di detik akhir pengumuman final skuad Piala Asia 2023, nama Saddil dicoret. Ia digantikan oleh Adam Alis yang sempat bakal dicoret.

Situasi tersebut kini direspons oleh Ong Kim Swee yang merupakan pelatih Saddil di Sabah FC. Ia memberikan reaksi yang membangun.

"Saddil dan sema pemain harus paham jika mereka berbeda di level klub dan timnas. Setiap pelatih punya rencana sendiri," kata Ong Kim Swee kepada Astro Arena dikutip dari Makan Bola, Senin (5/2/2024).

"Apa yang penting di sini adalah apabila Saddil dicoret, ini tidak berarti karier Saddil selesai. Kita di sini (Sabah FC) masih banyak laga yang harus dijalani," imbuhnya.

Lebi lanjut, Ong Kim Swee menasihati eks Persela Lamongan ini agar pencoretan itu menjadi pelajaran baginya. Namun setelah itu, Saddil ditantang untuk bangkit.

"Saddil perlu menjadikan momen ini sebagai pembelajaran dan di masa mendatang dia akan menjadi lebih matang, selain itu juga harus membuktikan bahwa dia bisa kembali bersama timnas Indonesia," pungkas Ong Kim Swee.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pelatih #timnas #malaysia #justru #tantang #saddil #ramdani #agar #dipanggil #shin #yong #lagi

KOMENTAR