Publik Vietnam Gemetar Kemungkinan Timnya Hadapi Pemain Liga Inggris saat Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia
Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama (kanan) tampil di Piala Asia 2023. [HECTOR RETAMAL / AFP]
08:30
3 Februari 2024

Publik Vietnam Gemetar Kemungkinan Timnya Hadapi Pemain Liga Inggris saat Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Publik Vietnam menyoroti kemungkinan akan banyak pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang bermain di Inggris. Ini menjadikan media Vietnam, Soha.vn, mengakatakan kemungkinan The Golden Warriors akan menghadapi banyak bintang liga Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu disebutkan timnas Vietnam kemungkinan akan mengalami kesulitan.

"Tim Vietnam bisa menghadapi bintang-bintang Liga Premier, menghadapi kekhawatiran besar lainnya setelah Piala Asia," begitu judul Soha.

"Tim Vietnam akan menghadapi kesulitan besar di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 ketika tim Indonesia berencana menambah bintang naturalisasi Liga Inggris."

Salah satu yang diisukan akan dinaturalisasi adalah Jairo Riedewald yang bermain untuk Crystal Palace Club di Liga Utama Inggris.

"Menurut media Indonesia, jika Jairo Riedewald dimasukkan ke skuad Indonesia, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki “kartu truf” yang sangat berkualitas untuk meningkatkan sistem pertahanan. Pemain ini juga diharapkan bisa berpadu dengan Ivar Jenner dan Thom Haye untuk membentuk "trio sempurna" di lini tengah Timnas Indonesia," tulis Soha lagi.

Selain Jairo Riedewald, PSSI juga bisa mengincar striker yang bermain di Belanda - Ole Romeny. Ini adalah striker yang mencetak total 11 gol di Kejuaraan Nasional Belanda dan saat ini bermain untuk Utrecht FC.

"Terlihat tim Indonesia masih mengusung strategi penambahan pemain naturalisasi ke timnas dengan harapan bisa meningkatkan performa, khususnya membidik Piala Dunia 2026," tulis Soha lagi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #publik #vietnam #gemetar #kemungkinan #timnya #hadapi #pemain #liga #inggris #saat #lawan #indonesia #kualifikasi #piala #dunia

KOMENTAR