Gunakan Sepeda Jenis Ini, Sayu Bella Raih Emas di Ajang Thailand Mountain Bike Cup 2024
Sayu Bella Raih Emas di Ajang Thailand Mountain Bike Cup 2024 dan diketahui menggunakan sepeda brand lokal  
15:20
30 Januari 2024

Gunakan Sepeda Jenis Ini, Sayu Bella Raih Emas di Ajang Thailand Mountain Bike Cup 2024

Sayu Bella Sukma Dewi, atlet Mountain Bike Cross-Country (MTB-XC) asal Indonesia kembali berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan mencetak medali emas pada Thailand Mountain Bike Cup 2024 di Kanchanaburi, Thailand.

Sayu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan mutlak, mencatat total waktu 1 jam 7 menit 47 detik, selisih 2 menit 8 detik dari Yonthanan Phonkla, atlet dari Thailand yang menjadi juara kedua pada kategori Women U-23 Cross Country Olympic (XCO).

Cross Country Olympic (XCO) adalah salah satu disiplin pertandingan MTB XC dan peserta harus menyelesaikan beberapa putaran (lap) yang dimulai secara bersamaan dan bisa menyentuh garis finish tercepat.

“We did it! Thank you, Oscar,” ucap Sayu pada laman story Instagram-nya.

Oscar adalah nama yang diberikan Sayu kepada sepeda Polygon Syncline C andalannya.

Meski sempat mengalami kecelakaan ringan saat latihan, tetapi Sayu berhasil menyelesaikan balapannya dengan sangat baik.

Keberhasilan Sayu berhasil mengukuhkan posisinya sebagai salah satu atlet MTB XC Wanita yang layak diperhitungkan di tingkat internasional.

Ukiran prestasi ini berhasil menjadi inspirasi bagi atlet muda Indonesia berani bermimpi dan bercita-cita tinggi di berbagai kejuaraan internasional.

Sayu mengunakan sepeda brand anak bangsa, Polygon Bikes yakni  Polygon Syncline C.

"Dengan Syncline C series tertingginya dan warna merah-putih edisi khusus untuk Sayu menaklukkan track teknikal, berbatu, serta tidak rata yang disuguhkan oleh tanah Kanchanaburi, Thailand," kata Veronica Vivin, brand marketing dari Polygon Bikes, Selasa (30/1/2024).

Dikatakannya, kolaborasi apik atlet Indonesia dengan brand sepeda Indonesia juga bisa menjadi pembuktiandi mata duniaanak-anak bangsa bisa mengukir prestasinya di mata dunia.

Kejuaraan ini sekaligus merupakan kejuaraan perdana bagi Sayu setelah bergabung dengan tim cross-country terbarunya, Asia Union TCS Racing Team.

Tim ini merupakan sebuah tim mountain bike internasional yang bertujuan meningkatkan prestasi atlet-atlet berbakat di Asia.

Bergabungnya Sayu ke dalam Asia Union TCS Racing Team resmi diumumkan pada 4 Januari 2024, bersamaan dengan pengumuman lima anggota tim lainnya yang disampaikan secara langsung melalui media sosial Asia Union TCS Racing Team.

Editor: Erik S

Tag:  #gunakan #sepeda #jenis #sayu #bella #raih #emas #ajang #thailand #mountain #bike #2024

KOMENTAR