Shin Tae-yong Kehilangan Satu Sosok Penting Jelang Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto (ketiga dari kiri) dan staf pelatih skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. [Dok. Instagram/@novarianto30]
22:42
7 Oktober 2024

Shin Tae-yong Kehilangan Satu Sosok Penting Jelang Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China

Shin Tae-yong tida ditemani satu sosok penting di staf kepelatihan ketika timnas Indonesia bertanding melawan Bahrain dan China. Ia adalah Nova Arianto.

Nova Arianto merupakan asisten pelatih yang selalu menemani Shin Tae-yong sejak juru taktik asal Korea Selatan tersebut menjadi nahkoda timnas Indonesia.

Kini jelang skuad Garuda melawan Bahrain dan China, pelatih yang punya julukan Suster Ngesot ini tidak akan menemani Shin Tae-yong.

Pasalnya Nova Arianto juga punya tugas yang penting. Ia sedang menggembleng timnas Indonesia U-17 yang akan melakoni Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Baca Juga: Harga Pasar Mees Hilgers Vs Ali Madan, 2 Pemain Termahal di Timnas Indonesia dan Bahrain

Kini Garuda Asia berada di Qatar untuk melakoni TC sebelum berjuang di kualifikasi yang digelar di Kuwait.

"Setelah kita tiba 3 Oktober kemarin, saya lihat perkembangan sangat-sangat baik," ucap Nova Arianto.

Menurut penuturannya, Nova Arianto sedang menjajaki semua kemampuan pemain untuk melihat siapa yang pantas menjadi starter ketika timnas Indonesia U-17 menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Harapannya mereka bisa tampil lebih maksimal lagi di dua pertandingan uji coba yang akan kita lakukan di Qatar," ujar Nova.

"Yang pasti kita akan mencari sekali lagi 11 pemain terbaik kita, ya starting kita yang akan kita persiapkan di Kuwait karena saya masih mencoba semua pemain. Saya masih ingin melihat kemampuan semua pemain, baru akan memutuskan 11 pemain kita yang nanti bermain melawan Kuwait di hari pertama," tegas pelatih 44 tahun ini.

Baca Juga: Bocah yang Pakai Jersey Ajax Ini Kini Sudah Kantongi 19 Caps di Timnas Indonesia

Adapun timnas Indonesia U-17 tergabung bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang digelar mulai 23 sampai 27 Oktober.

Maka dari itu, dengan fokus di timnas Indonesia U-17, Nova Arianto absen menemani Shin Tae-yong serta Jay Idzes dkk.

Editor: Arif Budi

Tag:  #shin #yong #kehilangan #satu #sosok #penting #jelang #timnas #indonesia #lawan #bahrain #china

KOMENTAR