Bocah Lugu Pakai Jersey Barcelona di Foto Ini Bakal Cetak Sejarah untuk Timnas Indonesia
Foto lawas calon pemain Timnas Indonesia, Eliano Reijnders [Tangkap layar Instagram]
20:30
7 Oktober 2024

Bocah Lugu Pakai Jersey Barcelona di Foto Ini Bakal Cetak Sejarah untuk Timnas Indonesia

Bocah berjersey Barcelona itu tampal lugu menatap ke kamera. Si bocah dalam foto lawas itu tampak sedang makan malam bersama kakak, ayah dan ibunya.

Di foto lain, si bocah lugu itu tampak kenakan kupluk dengan logo Barcelona. Di foto kedua, si bocah tampak sedang duduk bersama kakak, seorang bayi, kakek dan neneknya.

Siapa sangka bocah berjersey Barcelona itu bakal cetak sejarah untuk Timnas Indonesia.  Ya bocah berparas lugu itu ialah Eliano Reijnders yang bakal segera debut bersama Timnas Indonesia.

Foto lawas calon pemain Timnas Indonesia, Eliano Reijnders [Tangkap layar Instagram]Foto lawas calon pemain Timnas Indonesia, Eliano Reijnders [Tangkap layar Instagram]

Di foto lawas itu, Eliano sedang makan malam bersama sang kakak, Tijjani Reijnders yang memilih untuk membela tim nasional Belanda. Di foto itu juga tampak ayah Eliano, Martin Reijnders dan ibunya wanita Maluku bernama Angelina Reijnders.

Baca Juga: Kasihan, Malaysia Ditolak 8 Negara untuk FIFA Matchday Oktober 2024

Sedangkan di foto lainnya, Eliano tengah duduk bersama dengan kakeknya dari pihak ibu. Di foto itu juga tampak bayi perempuan, adik bungsu Tijjani dan Eliano, Syane Reijnders.

Eliano bersama Mees Hilgers telah tiba di Bahrain pada Senin (7/10) pagi waktu setempat jelang pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Bahrain vs Timnas Indonesia.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tiba di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manama. Pihak KBRI menginformasikan Hilgers dan Eliano tiba bersama Asnawi Mangkualam.

"#SahabatManama, @asnawi_bhr @meeshilgerss dan @eliano.r sudah tiba di Bahrain," tulis keterangan pada postingan tersebut.

Selain ketiga pemain yang hari ini tiba di Bahrain, pemain Venezia, Jay Idzes juga sudah datang.

Baca Juga: Dari Maarten Paes Hingga Pratama Arhan, Berapa Gaji Pemain Timnas Indonesia?

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tiba di Bahrain, Maarten Paes Nyusul? [Instagram @indonesiainmanama]Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tiba di Bahrain, Maarten Paes Nyusul? [Instagram @indonesiainmanama]

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi WNI setelah menjalani sumpah perwarganegaraan di Kedutaan Besar Indonesia di Brussels, Belgia, pada Senin (30/9/2024) malam WIB.

Sumpah perwarganegaraan merupakan tahap terakhir dalam proses naturalisasi yang membuat kedua pemain kini sah berstatus WNI.

Selepas ini, Mees dan Eliano masih harus mengurus perubahan asosiasi/federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) di FIFA.

Ketum PSSI Erick Thohir meyakini kehadiran Mees Hilgers selaku bek andalan FC Twente dan Eliano Reijnders yang merupakan pemain serba bisa milik PEC Zwolle bakal menambah kedalam skuad sekaligus opsi taktik untuk pelatih Shin Tae-yong.

"Saya optimistis, coach Shin akan punya strategi dan game plan baru dengan kehadiran dua pemain yang merupakan andalan di klubnya masing-masing," kata Erick Thohir.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bocah #lugu #pakai #jersey #barcelona #foto #bakal #cetak #sejarah #untuk #timnas #indonesia

KOMENTAR