Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Untuk Pertama Kali, Timnas Indonesia Langsung Fokus Buat Kalahkan Australia
Para pemain Timnas Indonesia memberikan aplaus pada suporter usai kekalahan lawan Jepang pada laga Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, 24 Januari 2024. [HECTOR RETAMAL / AFP]
10:24
26 Januari 2024

Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Untuk Pertama Kali, Timnas Indonesia Langsung Fokus Buat Kalahkan Australia

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik. Tidak mau larut dalam kegembiraan, skuad Garuda langsung fokus melakukan persiapan agar bisa mengalahkan Australia.

Timnas Indonesia melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik. Itu semua berkat hasil imbang di pertandingan lain antara Oman vs Kirgistan yang berakhir imbang 1-1.

Timnas Indonesia sudah dinanti oleh Australia di babak 16 besar. Pertandingan melawan Australia akan berlangsung, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

BACA JUGA: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Taklukkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Tentu berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 menjadi kebanggaan tersendiri untuk skuad Timnas Indonesia. Namun, mereka tidak boleh terlena karena perjalanan skuad Garuda lebih berat ke depan.

Seperti diketahui Australia bukan tim sembarangan. Mereka adalah salah satu kekuatan terbesar di Asia yang merupakan langganan Piala Dunia.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto mengaku Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan langsung melakukan persiapan. Ia berharap doa dan dukungan masyarakat Tanah Air terus mengalir.

"Congrats boys (pemain), para pelatih dan staff semua. Terima kasih juga buat doa dan support dari pecinta sepakbola semuanya karena ini menjadi sejarah bagi sepakbola Indonesia," kata Nova Arianto dilansir dari Instagram miliknya, Jumat (26/1/2024).

"Kami tidak akan berhenti di sini untuk kembali fokus game selanjutnya menghadapi Australia. Thanks GOD buat rencana indah ini untuk sepakbola Indonesia," sambung mantan pemain Persib Bandung itu.

Capaian ke babak 16 besar Piala Asia menjadi yang pertama kalinya bagi Timnas Indonesia setelah dari empat keikutsertaan sebelumnya pada 1996, 2000, 2004, dan 2007.

Selain itu, target Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sudha terpenuhi. Bukan tidak mungkin sang pelatih diganjar perpanjangan kontrak oleh PSSI.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #lolos #babak #besar #piala #asia #2023 #untuk #pertama #kali #timnas #indonesia #langsung #fokus #buat #kalahkan #australia

KOMENTAR