Pemain Keturunan Depok Tinggal Tunggu Persetujuan Shin Tae-yong untuk Bela Timnas Indonesia?
Miliano memiliki darah Indonesia. Konon keluarga besarnya berasal dari Depok, Jawa Barat [vitesse.nl]
23:18
6 Oktober 2024

Pemain Keturunan Depok Tinggal Tunggu Persetujuan Shin Tae-yong untuk Bela Timnas Indonesia?

Pemain keturunan Depok, Miliano Jonathans sudah punya hubungan baik dengan orang Kemenpora, Hamdan Hamedan. Akankah ia menjadi diproses naturalisasi?

Sebelumnya Miliano Jonathans telah mengungkapkan dirinya terbuka membela timnas Indonesia jika memang ada tawaran.

“Suatu kehormatan jika itu terjadi (mendapat penawaran membela Timnas Indonesia). Buat saya, ketika membuat keputusan, saya tidak mengambilnya sendiri. Saya tentu akan ngobrol dengan keluarga saya dulu dengan saudara-saudara dari ibu saya dan ayah saya,” ucap Jonathans dikutip dari Youtube Yussa Nugraha.

“Kita berdikusi bersama dan kemudian hasilnya keluar. Tentunya saya tidak menutup kesempatan membela Timnas Indonesia. Jadi, harusnya ada pemain sayap kanan ya (di Timnas Indonesia),” sambungnya.

Baca Juga: Pratama Arhan Keluarkan Kata-kata Mengejutkan di Ultah Azizah Salsha ke-21: Sudah ke-2 Kalinya Aku...

Nah, belum lama ini pemain Vitesse tersebut dikontak oleh Tenaga Ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan. Hal itu diketahui dari Instagram Stories sosok yang pernah membantu PSSI.

"Kita silaturahmi dulu. Tidak mudah recover dari ACL lalu langsung konsisten cetak gol dan assist. Tapi itulah Miliano Jonathans. Terus bekerja keras bro," tulis Hamdan yang menunjukkan tangkapan layar video call.

Miliano Jonathans sedang video call dengan Hamdan Hamedan. (Instagram/@hamdan.hamedan)Miliano Jonathans sedang video call dengan Hamdan Hamedan. (Instagram/@hamdan.hamedan)

Kendati begitu, biasanya pemain yang diproses naturalisasi tentunya harus lewat Shin Tae-yong. Sebab, ia yang menentukan apakah butuh pemain tersebut.

Jika Shin Tae-yong setuju, maka PSSI pun akan bergerak untuk memproses pemain. Maka dari itu, menarik apakah pelatih Korea Selatan itu tertarik dengan Miliano Jonathans.

Sebagai informasi, pemain 20 tahun ini cukup potensial karena menjadi andalan di Vitesse dengan catatan bermain sembilan laga menyumbang empat gol serta dua assist.

Baca Juga: Jelang Gabung Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan Ketiban Untung

Terlepas dari itu, ada contoh pemain yang sudah dinaturalisasi, tapi justru masih belum dilirik karena belum dibutuhkan Shin Tae-yong, yakni Cyrus Margono.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #keturunan #depok #tinggal #tunggu #persetujuan #shin #yong #untuk #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR