Dokter Timnas Indonesia Beberkan Kondisi Jordi Amat, Bisa Main Lawan Jepang?
Jordi Amat pakai topeng pelindung. (Instagram/timnas.indonesia)
17:06
24 Januari 2024

Dokter Timnas Indonesia Beberkan Kondisi Jordi Amat, Bisa Main Lawan Jepang?

Dokter timnas Indonesia, Alfan Asyhar mengungkapkan kondisi Jordi Amat yang sebelumnya mengalami cedera melawan Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat harus ditarik keluar karena kena sikut pemain Vietnam. Bek berusia 31 tahun ini terkapar dan darahnya mengucur dari hidung.

Meski begitu, Jordi Amat sudah ikut latihan bersama skuad Garuda jelang lawan Jepang. AKan tetapi, masih mengenakan topeng pelindung.

“Saya ingin menyampaikan kondisi terkini terkait Jordi Amat saat ini setelah cedera kemarin terkait dengan benturan tangan dari pemain Vietnam,” kata Alfan, dikutip dari instagram Timnas Indonesia, Rabu (24/1/2024).

"Jadi saat di lapangan keluar banyak darah dari hidung dan tidak bisa kita hentikan dengan cepat dan kita bawa kerumah sakit,” imbuhnya.

Alfan menyebut bahwa masih terdapat retakan di tulang lunak hidung kanan Jordi Amat. Maka dari itu, bek yang berkarier di JDT harus mengenakan topeng.

“Hasilnya sekarang kondisinya lebih bagus, untuk yang peradangan di hidung sudah mulai lebih baik dan terjadi seperti sedikit ada retakan di tulang lunak hidung sebelah kanan,” jelas dokter timnas Indonesia.

“Untuk kondisi saat ini kita pakai sebagai preventifnya adalah kita memakai pelindung muka dan hidung kita coba hari ini mudah-mudahan nyaman. Kita akan melihat dan bagaimana rasa nyaman dari Jordi,” sambung Alfan.

Dengan kondisi ini, Shin Tae-yong bisa saja tetap memainkan Jordi Amat. Namun, sang pemain wajib mengenakan topeng pelindung agar cederanya tidak bertambah parah.

Editor: Arif Budi

Tag:  #dokter #timnas #indonesia #beberkan #kondisi #jordi #amat #bisa #main #lawan #jepang

KOMENTAR