Chelsea ke Final Piala Liga Inggris, Mauricio Pochettino Bidik Trofi Pertama Musim Ini
Gestur pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino pada laga Liga Inggris kontra Wolves di Stadion Molineaux, Minggu (24/12) malam WIB. [Paul ELLIS / AFP]
10:12
24 Januari 2024

Chelsea ke Final Piala Liga Inggris, Mauricio Pochettino Bidik Trofi Pertama Musim Ini

Chelsea lolos ke final Piala Liga Inggris 2023/2024 setelah mengamuk di leg kedua melibas Middlesbrough 6-1. Dengan hasil tersebut Chelsea melaju ke final dengan keunggulan agregat 6-2.

Setelah kalah 0-1 pada leg pertama di markas Middlesbrough, giliran Chelsea menjamu Middlesbrough di Stamfrod Bridge pada leg kedua, Rabu (24/1/2024) dini hari WIB.

Chelsea sudah unggul lewat gol bunuh diri dari sang kapten lawan, Jonny Howson ketika ia mencoba menjegal Armando Broja di area terlarang saat laga berjalan 15 menit.

Chelsea menggandakan keunggulan di menit ke-28. Axel Disasi mengirim umpan tarik yang diselesaikan menjadi gol oleh Enzp Fernandez di kotak penalti.

Gol ketiga Chelsea tercipta memasuki menit ke-34. Kali ini giliran Disasi yang membobol gawang Middlesbrough, memanfaatkan assist Raheeem Sterling.

Pada menit ke-41. Cole Palmer memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 4-0 di akhir babak pertama. Cole kembali mencetak gol mengubah skor menjadi 5-0 pada menit ke-77.

Pemain pengganti Noni Madueke memastikan kemenangan Chelsea menjadi 6-0 empat menit kemudian. Sementara Morgan Rogers mencetak gol hiburan untuk Middlesbrough di menit ke-88.

Hasil tersebut membuat Chelsea lolos ke final Piala Liga Inggris dengan agregat 6-2. Pasukan Mauricio Pochettino tinggal menunggu pemenangan antara Liverpool vs Fulham.

Usai laga, pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan mencapai final adalah hal yang sangat penting bagi para pemainnya. “Kami masih muda dan kami perlu berkembang," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sport.

"Jenis permainan seperti ini adalah pengalaman yang baik bagi para pemain muda dan sekarang akan berkembang dan akan membantu kami untuk bersaing," kata pelatih asal Argentina ini.

“Kami sedang membangun tim yang sangat bagus. Mentalitasnya bagus.Kami sedang membangun tim dan terkadang normal jika bermain lebih buruk. Kami bermain bagus dan tidak menang, namun sekarang ini akan menjadi dorongan besar bagi kami.

“Orang-orang harus percaya dan percaya pada kami dan kami pergi ke final dengan peluang memenangkan trofi pertama musim ini,” pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #chelsea #final #piala #liga #inggris #mauricio #pochettino #bidik #trofi #pertama #musim

KOMENTAR