Pemain Keturunan Indonesia, Senior Mees Hilgers Bongkar Sisi Lain Jose Mourinho
Potret Jose Mourinho (Instagram/@josemourinho)
19:48
3 Oktober 2024

Pemain Keturunan Indonesia, Senior Mees Hilgers Bongkar Sisi Lain Jose Mourinho

Pelatih Fenerbahce, Jose Mourinho alias The Spesial One dikenal sebagai sosok pelatih tegas bahkan terkesan galak. Namun pengakuan berbeda justru diungkap oleh anak asuhnya.

Salah satu anak asuh Jose Mourinho di Fenerbahce, Jayden Oosterwolde mengungkapkan bahwa The Spesial One bukanlah pelatih galak.

Menurut Jayden, Mourinho di matannya bukan pelatih yang asal marah-marah dan kritik pemain. Ketegasan Mourinho kata Jayden pada porsi dan tempatnya.

"Jose Mourinho tidak selalu tegas seperti yang kebanyakan orang tahu. Dia justru sosok laki-laki yang sangat lucu," kata Jayden di press confrence jelang pertandingan Liga Europa antara FC Twente vs Fenerbache, Jumat (4/10) dinihari WIB.

Baca Juga: Maarten Paes Diperlakukan Baik saat Alami Cedera, FC Dallas Banjir Pujian

Jayden Oosterwolde sedang berlibur di Indonesia. (Instagram/@jaydenoosterwolde)Jayden Oosterwolde sedang berlibur di Indonesia. (Instagram/@jaydenoosterwolde)

Pada laga dinihari nanti, Jayden yang pemain keturunan Indonesia akan menghadapi Mees Hilgers, calon bek Timnas Indonesia.

Pertarungan keduanya jadi sorotan publik sepak bola nasional. Pertemuan keduanya juga ibarat senior melawan junior.

Mees Hilgers promosi ke skuad senior FC Twente pada Oktober 2020, sementara Jayden Oosterwolde empat bulan sebelumnya.

Tepatnya pada Juli 2020, Jayden Oosterwolde sudah naik ke skuad senior, dua tahun setelahnya ia dipinjamkan ke Parma, tepatnya Januari 2022.

Bek timnas Indonesia yang bermain untuk FC Twente, Mees Hilgers. (Tangkapan layar akun resmi Instagram Mees Hilgers @meeshilgerss)Bek timnas Indonesia yang bermain untuk FC Twente, Mees Hilgers. (Tangkapan layar akun resmi Instagram Mees Hilgers @meeshilgerss)

Jayden sempat mengakui bahwa ia mendapat tawaran untuk bisa bela Timnas Indonesia. Namun Jayden memilih untuk menunggu panggilan dari tim Orange Belanda.

Baca Juga: Delano dan Anthony Costella: Saudara Kembar Keturunan Jakarta-Italia, Bisa Bela Timnas Indonesia?

"Baik Indonesia maupun Suriname sudah menghubungi saya. Saya sudah berdiskusi dengan agen bahwa saat ini saya hanya fokus pada pemanggilan timnas Belanda," kata Oosterwolde dikutip dari ELF Voetbal.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pemain #keturunan #indonesia #senior #mees #hilgers #bongkar #sisi #lain #jose #mourinho

KOMENTAR