Siapa Jeffrey de Visscher? Asisten Pelatih Mees Hilgers di FC Twente yang juga Keturunan Indonesia
Jeffrey de Visscher, asisten pelatih Mees Hilgers di FC Twente yang punya keturunan Indonesia. (Instagram/@futboll.indonesiaa)
16:48
26 September 2024

Siapa Jeffrey de Visscher? Asisten Pelatih Mees Hilgers di FC Twente yang juga Keturunan Indonesia

Terungkap di FC Twente ternyata ada sosok keturunan Indonesia selain Mees Hilgers. Ia adalah Jeffrey de Visscher yang menjabat sebagai asisten pelatih.

Munculnya nama Jeffrey de Visscher ke publik usai laporan yang diunggah oleh akun Instagram @futboll.indonesiaa.

Mereka mengunggah foto Mees Hilgers yang memegang bendera Merah Putih. Di sampingnya ternyata ada sosok asisten pelatih yang juga keturunan Indonesia.

Lantas siapa sosok Jeffrey de Visscher yang tiba-tiba mencuat di kalangan pecinta sepak bola Indonesia?

Baca Juga: 2 Pemain Manchester United Korban Keganasan Mees Hilgers, Dikantongi Hingga Gagal Menyerang

Profil Jeffrey de Visscher

Menurut laporan Transfermarkt, Jeffrey de Visscher adalah asisten pelatih di FC Twente. Ia juga merupakan mantan pesepak bola.

Pria berusia 43 tahun ini memang mengawali kariernya di FC Twente. Dalam kariernya ia banyak menghabiskan waktu di Belanda.

Ketika berseragam Twente, ia sempat dipinjamkan ke Heracles Almelo dan kemudian dilepas secara bebas transfer pada De Graafschap.

Setelah itu, Jeffrey de Visscher sempat berpetualang ke luar negeri bergabung Aberdeen FC pada Juli 2007. Satu setengah tahun berselang, ia pulang kampung ke SC Cambuur.

Baca Juga: Imbang Lawan Mees Hilgers Dkk, Eks Man United: Ini Klub Punya Masalah Besar

Jeffrey de Visscher juga sempat berseragam FC Emmen, Genemuiden, dan Rohda Raalte. Ia memutuskan pensiun sebagai profesional pada Juli 2016.

Jeffrey de Visscher meniti karier kepelatihan di FC Twente. Ia sempat menjadi asisten dari U-14 sampai U-19. Pada akhirnya ia menjadi asisten pelatih di tim utama mulai Juni 2021.

Di Instagramnya, Jeffrey de Visscher juga mencantumkan bendera Indonesia yang mengindikasikan bahwa ia juga memiliki keturunan Tanah Air.

Editor: Arif Budi

Tag:  #siapa #jeffrey #visscher #asisten #pelatih #mees #hilgers #twente #yang #juga #keturunan #indonesia

KOMENTAR