Dijuluki Si Preman, Kelakuan Manis Calvin Verdonk ke Pemain Keturunan dan Lokal Bikin Shock!
Calvin Verdonk menegaskan akan tampil lebih keras lagi di laga selanjutnya. (Instagram/@c.verdonk)
16:18
25 September 2024

Dijuluki Si Preman, Kelakuan Manis Calvin Verdonk ke Pemain Keturunan dan Lokal Bikin Shock!

Meski mendapat julukan preman, Calvin Verdonk ternyata memiliki kelakuan manis yang kerap ditunjukkan kepada rekan-rekannya di Timnas Indonesia, baik itu ke pemain lokal dan keturunan.

Calvin Verdonk merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia yang kerap menjadi sorotan banyak pecinta sepak bola Tanah Air.

Bukan tanpa alasan pemain milik NEC Nijmegen ini menjadi sorotan. Calvin Verdonk dianggap sebagai salah satu pemain paling konsisten saat membela Timnas Indonesia.

Saat membela Merah Putih, pemain berusia 27 tahun itu terbilang lugas dalam bermain sehingga mendapat julukan preman dari para pecinta sepak bola Tanah Air.

Baca Juga: Media Asing Kembali Puji Penampilan Timnas Indonesia U-17 di Spanyol

Di samping itu, Calvin Verdonk juga dikenal sebagai pribadi tertutup, yang membuat kesannya sebagai ‘preman’ Timnas Indonesia kian melekat.

Meski mendapat julukan preman di Timnas Indonesia, Calvin Verdonk ternyata memiliki sikap manis yang jarang diketahui banyak orang.

Dalam sebuah video yang viral di Instagram, tampak jebolan Feyenoord itu memperlakukan rekan-rekannya di Timnas Indonesia dengan sikap manis.

Calvin Verdonk saat memperkuat Timnas Indonesia di laga melawan Australia (pssi.org)Calvin Verdonk saat memperkuat Timnas Indonesia di laga melawan Australia (pssi.org)

Sebagai contoh, Calvin Verdonk pernah membantu Justin Hubner mengenakan jersey latihan. Kemudian ia juga membantu merapikan rambut Ragnar Oratmangoen setelah bertanding.

Calvin Verdonk bahkan rela memijat kaki Jay Idzes saat keduanya di pesawat, dan bahkan membantu mengikat tali sepatu Ernando Ari sebelum latihan.

Baca Juga: Pratama Arhan Melempem, Media Malaysia: Rizky Ridho Lebih Pantas Main di Liga Jepang Atau Korea

Tak hanya ke rekan-rekannya saja, sikap manis Calvin Verdonk juga terlihat saat melayani fans, di mana ia rela berdesak-desakkan demi melayani permintaan foto dari pendukung Timnas Indonesia.

Sebagai salah satu pemain berpengalaman, Calvin Verdonk juga kerap memberikan arahan dan support kepada rekan-rekannya di Timnas Indonesia yang notabene banyak berusia muda.

Sikap manis Calvin Verdonk ini kemudian jadi perbincangan netizen. Mayoritas kagum dengan sikapnya yang berbanding terbalik dengan sikap garangnya di lapangan.

“Attitude nya keren. Seimbang sama permainan di lapangan,” komentar akun @r*****13.

“Kalo di lapangan dia bisa jadi sangar, tapi klo di luar baik dia,” komentar akun @m*******6.

“Tampang petarung UFC, hati Hello Kitty,” komentar akun @r****s.

Terlepas dari sikap manisnya itu, Calvin Verdonk saat ini tengah berjuang bersama klubnya, NEC Nijmegen, di pentas Liga Belanda atau Eredivisie.

Terbaru, NEC Nijmegen menelan kekalahan memalukan di kandang dari Heracles Almelo dengan skor 1-2, Minggu (22/9).

Kini, Calvin Verdonk dkk akan berjuang kembali ke tren positif saat menghadapi lawan kuat, yakni Feyenoord, Sabtu (28/9).

Setelah itu, Calvin Verdonk akan membela NEC Nijmegen di laga tandang kontra NAC Breda (5/10), sebelum nantinya bergabung Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain (10/10) dan China (15/10).

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #dijuluki #preman #kelakuan #manis #calvin #verdonk #pemain #keturunan #lokal #bikin #shock

KOMENTAR