4 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs FC Twente: Klub Mees Hilgers Tengah On Fire!
Striker Manchester United asal Belanda, Joshua Zirkzee (tengah) merayakan gol pembuka pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2024-2025 antara Manchester United vs Fulham di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 16 Agustus 2024. Darren Staples / AFP
13:42
24 September 2024

4 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs FC Twente: Klub Mees Hilgers Tengah On Fire!

Laga antara Manchester United dan FC Twente di matchday pertama Liga Europa 2024/2025 semakin dinanti.

Duel yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Kamis (26/9) dini hari, pukul 02.00 WIB, menjadi pertemuan resmi pertama antara kedua klub ini.

Selain bentrokan dua tim besar, perhatian juga tertuju pada bek FC Twente, Mees Hilgers, ditinggal menghitung hari untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Berikut 4 fakta menarik jelang laga Manchester United vs FC Twente:

Baca Juga: Trio Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Garang di Luar Negeri, No.3 Sempat Dihujat Fans Sendiri

1. Debut Pertemuan Resmi antara Manchester United dan FC Twente

Gelandang Manchester United asal Denmark, Christian Eriksen dan bek Inggris Harry Maguire bereaksi setelah pertandingan Liga Inggris atau Premier League antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 1 September 2024.Paul ELLIS / AFPGelandang Manchester United asal Denmark, Christian Eriksen dan bek Inggris Harry Maguire bereaksi setelah pertandingan Liga Inggris atau Premier League antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 1 September 2024.Paul ELLIS / AFP

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama dalam sejarah antara Manchester United dan FC Twente dalam kompetisi resmi.

Keduanya belum pernah bertemu di ajang manapun, sehingga laga ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepak bola Eropa.

Manchester United, sebagai salah satu klub besar Inggris, akan menghadapi FC Twente yang tengah berada dalam performa terbaiknya.

2. Mees Hilgers Berpotensi Duel Lawan Bintang Manchester United

Baca Juga: Jompang Banget! Perbandingan Statistik Thom Haye vs Mees Hilgers saat FC Twente Bantai Almere City

Mees Hilgers Saat Membela Klubnya, FC Twente. (instagram.com/@meeshilgers)Mees Hilgers Saat Membela Klubnya, FC Twente. (instagram.com/@meeshilgers)

Salah satu sorotan utama dari laga ini adalah kans Mees Hilgers, bek andalan FC Twente, berhadapan langsung dengan pemain-pemain bintang Manchester United.

Hilgers, yang berusia 23 tahun, diperkirakan akan bersaing melawan nama-nama besar seperti Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Matthijs De Ligt.

Bagi para suporter Timnas Indonesia, pertandingan ini semakin menarik karena Hilgers hampir pasti akan memperkuat skuad Garuda.

Proses naturalisasi Hilgers saat ini tinggal menunggu sumpah WNI yang dijadwalkan berlangsung di Belanda pada 30 September 2024.

3. FC Twente dalam Performa On Fire

Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers (kiri) merayakan kemenangan 5-0 timnya, FC Twente atas Almere City. [Dok. ESPN NL]Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers (kiri) merayakan kemenangan 5-0 timnya, FC Twente atas Almere City. [Dok. ESPN NL]

FC Twente datang ke Old Trafford dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan telak 5-0 melawan Almere City pada akhir pekan lalu.

Tim asuhan Joseph Oosting juga mencatatkan dua kemenangan beruntun tanpa kebobolan, menunjukkan bahwa mereka tengah dalam performa terbaik.

Start kuat di awal musim ini membuat FC Twente menjadi ancaman serius bagi Manchester United dalam laga pembuka Liga Europa.

4. Manchester United Bidik Cleansheet Keempat Beruntun

Manchester United memasuki laga ini dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi setelah mencatatkan tiga clean sheets berturut-turut.

Meskipun pada pertandingan terakhir melawan Crystal Palace mereka hanya bermain imbang 0-0, tim asuhan Erik ten Hag menunjukkan ketajaman dengan mencetak tujuh gol saat melawan Barnsley di Old Trafford.

Rekor defensif ini bisa menjadi kunci bagi United dalam menjaga gawang mereka dari serangan Twente.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #menarik #jelang #manchester #united #twente #klub #mees #hilgers #tengah #fire

KOMENTAR