Striker FC Utrecht Gabung Timnas Indonesia, Media Vietnam Kebakaran Jenggot: Berita Mengkhawatirkan!
Pemain keturunan, Nikita Tromp bergabung dengan tim putri FC Utrecht. [Dok. IG Nikita Tromp]
10:42
24 September 2024

Striker FC Utrecht Gabung Timnas Indonesia, Media Vietnam Kebakaran Jenggot: Berita Mengkhawatirkan!

Media Vietnam dibuat kebakaran jenggot alias panik oleh Timnas Indonesia Putri. Hal itu menyusul bakal dinaturalisasinya penyerang tim putri FC Utrecht, Nikita Tromp.

Nikita Tromp akan mengikuti langkah Estella Loupatty dan Noa Leatomu sebagai pemain keturunan Belanda yang memperkuat Timnas Indonesia Putri.

Kepastian itu disampaikan anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani. Dia menyebut Tromp siap menjadi WNI dan antusias memperkuat Timnas Putri.

Pemain keturunan, Nikita Tromp saat membela timnas kelompok umur Belanda. [Dok. IG Nikita Tromp]Pemain keturunan, Nikita Tromp saat membela timnas kelompok umur Belanda. [Dok. IG Nikita Tromp]

Meski demikian, keputusan akhir ada di tangan pelatih Satoru Mochizuki yang disebut masih ingin melihat setidaknya performa sang pemain dalam satu latihan lagi.

Baca Juga: Kiper Timnas Indonesia Kena Sanksi Komdis PSSI

Rencana Timnas Indonesia Putri menaturalisasi striker 22 tahun eks tim putri Ajax Amsterdam itu membuat Media Vietnam resah.

Soha News menyoroti hal itu dengan menyebut Timnas Indonesia Putri cepat atau lambat bakal menjadi ancaman serius bagi Vietnam Putri.

Meski Timnas Indonesia Putri kini menduduki peringkat 104 dunia, kehadiran pemain naturalisasi dianggap bakal membuat Garuda Pertiwi bisa bersaing dengan Vietnam yang menduduki ranking 37.

"Bagi sepak bola wanita Vietnam, fakta bahwa tim Indonesia berinvestasi besar dan mempromosikan naturalisasi lebih lanjut adalah berita yang sangat mengkhawatirkan," tulis Soha News dikutip pada Selasa (24/9/2024).

"Indonesia sekarang menjadi berita utama di posisi ke-104, tetapi jika mereka secara besar-besaran menaturalisasi pemain, mereka juga bisa menjadi kuat seperti Filipina di sepak bola wanita."

Baca Juga: Siapa Tiago William Torres Lay? Pemain Keturunan yang Resmi Perkuat Timor Leste

Nikita Tromp telah dipantau oleh pelatih Timnas Indonesia Putri, Satoru Mochizuki, yang mengunjungi Belanda pada Juli lalu untuk talent scouting.

Vivin Cahyani menyebut pertemuan mereka dengan Tromp sebagai momen penting. Kehadiran Tromp di lini depan Timnas Indonesia Putri dianggap menarik, mengingat profilnya yang menjanjikan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #striker #utrecht #gabung #timnas #indonesia #media #vietnam #kebakaran #jenggot #berita #mengkhawatirkan

KOMENTAR