Port FC Diperkuat Asnawi Mangkualam, Bojan Hodak: Saya Melatih Dia
Bek Port FC, Asnawi Mangkualam (kanan).[Suara.com/Rahman]
10:42
19 September 2024

Port FC Diperkuat Asnawi Mangkualam, Bojan Hodak: Saya Melatih Dia

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku sudah mengenal cukup lama Asnawi Mangkualam ketika masih berada satu tim di PSM Makassar beberapa musim lalu.

Menurut pelatih asal Kroasia ini, penampilan Asnawi Mangkualam terus mengalami peningkatan hingga pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut bisa berkarier di Korea Selatan dan saat ini memperkuat tim asal Thailand Port FC.

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, pengalamannya bermain di Korea Selatan dan Thailand, membuat Asnawi menjadi salah satu pemain yang patut untuk diwaspadai pada pertandingan AFC Champions League (ACL) 2 2024-2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024).

"Mengenai Asnawi, saya tahu dia dari PSM, saya melatih dia dan saat itu masih sangat muda, dia berkembang dengan sangat pesat," kata Bojan Hodak saat konferensi pers menjelang pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2024).

Baca Juga: Striker Keturunan Pacitan Akhirnya Tiba di Indonesia, Langsung Ikut Latihan

"Bagus baginya bisa pergi ke Korea sehingga bisa melihat sepakbola internasional dan sekarang di Thailand dia menjadi pemain yang penting," ucapnya menambahkan.

Sebagai pemain asal Indonesia, Asnawi pasti sudah mengetahui kekuatan Persib dan kemungkinan bakal memberikan informasi tersebut kepada timnya.

Selain itu, tim pelatih Port FC pasti sudah mencari informasi mengenai kekuatan Persib dari berbagai sumber. Pasalnya, saat ini tidak sulit untuk mencari video pertandingan lawan yang akan dihadapi.

"Ya dia bisa membagikan informasi tapi pada akhirnya yang terpenting 90 menit di pertandingan. Sekarang sulit untuk menyembunyikan sesuatu, apapun yang mereka katakan, itu pasti bisa didapat dari video," ucapnya.

"Sekarang di sepakbola modern, semua bisa saja mendapat video pertandingan dan mendapat informasi. Jadi ini berbeda dari sebelumnya," jelasnya.

Baca Juga: Breakingnews! Jumpa Pers Persib Bandung vs Klub Asnawi Mangkualam Diguncang Gempa Bumi

Meski Asnawi bisa memberikan informasi terkait kekuatan Persib kepada tim pelatih Port FC, namun pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bisa memberikan kejutan dan mengamankan poin penuh.

"Memang tentu saja Asnawi bisa membantu mereka tapi saya rasa kami juga bisa saja memberikan kejutan kepada mereka," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #port #diperkuat #asnawi #mangkualam #bojan #hodak #saya #melatih

KOMENTAR