Eliano Reijnders Ceritakan Kesan Pertamanya Bertemu Shin Tae-yong
Eliano Reijnders bagikan kesan pertamanya saat bertemu Shin Tae-yong. (Kolase Instagram/@eliano.r dan Dok. PSSI)
18:12
18 September 2024

Eliano Reijnders Ceritakan Kesan Pertamanya Bertemu Shin Tae-yong

Calon pemain timnas Indonesia, Eliano Reijnders menceritakan kesan pertamanya ketika bertemu dengan Shin Tae-yong.

Eliano Reijnders salah satu pemain yang sedang mengurus proses naturalisasi bersama Mees Hilgers. Mereka sudah datang ke Indonesia demi menyelesaikan dokumen.

Saat berada di Indonesia, Eliano dan Mees mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sesi latihan skuad Garuda yang kala itu sedang bersiap melawan Australia.

Adik dari Tijjani Reijnders kemudian bercerita momen ikut berlatih dengan timnas Indonesia, meski dalam waktu yang singkat.

Baca Juga: Respons Dion Markx yang Batal Masuk Skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

"Pemain yang bermain (vs Arab Saudi) melakukan jogging. Saya ikut jogging dan gym," ucap Eliano dikutip dari YouTube Yussa Nugraha.

Di momen itu, pemain PEC Zwolle ini mengakui untuk pertama kalinya bertemu Shin Tae-yong selaku juru taktik tim Merah Putih. Ia pun mengatakan kesan pertamanya.

"Kemarin sudah satu setengah hari bertemu dengannya. Kesannya baik, tapi belum tahu detail saat di lapangan," beber Eliano.

"Jadi saya perlu menunggu hal itu. Tapi kesan pertama baik," sambung pemain berusia 24 tahun ini yang baru pertama bertemu Shin Tae-yong.

Adapun Eliano Reijnders dan Mees Hilgers sudah mendapatkan restu dari DPR RI untuk diberikan kewarganegaraan. Selanjutnya akan dibahas di rapat paripurna pada 19 September baru setelah itu akan ada Keppres keluar.

Baca Juga: Striker Keturunan Pacitan Akhirnya Tiba di Indonesia, Langsung Ikut Latihan

Nah, menariknya sumpah WNI untuk dua pemain keturunan ini dikabarkan bakal digelar di Belanda agar keduanya tepat waktu bisa didaftarkan melawan Bahrain dan China pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Arif Budi

Tag:  #eliano #reijnders #ceritakan #kesan #pertamanya #bertemu #shin #yong

KOMENTAR