Siapa Jantje Lekatompessy? Orang Jatinegara Kakek Eliano Reijnder, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia
Eliano Reijnders dan sang kakek Jantje Lekatompessy (Kolase suara.com)
08:12
18 September 2024

Siapa Jantje Lekatompessy? Orang Jatinegara Kakek Eliano Reijnder, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Fakta mengejutkan terungkap dari calon pemain naturalisasi, Eliano Reijnder, yang ternyata memiliki kakek yang berasal dari Jatinegara, Jakarta. Dia adalah Jantje Lekatompessy.

Sebagaimana diketahui, Eliano Reijnders menjadi salah satu pemain keturunan yang tengah berada dalam proses naturalisasi bersama dengan Mees Hilgers.

Proses naturalisasi keduanya bermula pada jeda internasional di awal September lalu, di mana Eliano Reijnders dan Mees Hilgers datang ke Indonesia.

Keduanya sempat bersalaman dan makan malam bersama Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, sebelum diumumkan sebagai pemain naturalisasi berikutnya.

Baca Juga: Cek Fakta: Diresmikan Malam Ini, Erick Thohir Umumkan Pemain Ganas Siap Perkuat Timnas

Setelah bertemu Erick Thohir, proses naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers pun kemudian dikebut agar keduanya bisa tampil pada Oktober mendatang.

Bahkan, proses naturalisasi keduanya sudah diajukan dalam Rapat Kerja (Raker) antara Komisi III DPR RI, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), dan PSSI.

Dalam Raker tersebut, Selasa (17/9), Menpora memberikan informasi mengenai asal-usul keduanya. Usai diajukan, Komisi III pun lantas memberikan persetujuan.

Calon pesaing Ivar Jenner di Timnas Indonesia, Eliano Reijnders. [Dok. Instagram/@eliano.r]Calon pesaing Ivar Jenner di Timnas Indonesia, Eliano Reijnders. [Dok. Instagram/@eliano.r]

Saat Menpora memberikan informasi mengenai asal-usul Eliano Reijnders, terungkap fakta menarik dari adik kandung Tijjani Reijnders itu.

Sebelumnya banyak yang mengetahui bahwa Eliano Reijnders keturunan Maluku. Namun dari informasi Menpora, ternyata ia memiliki kakek yang berasal dari Jatinegara, Jakarta.

Baca Juga: Legenda: Andi Ramang, Striker Timnas Indonesia yang Kehebatannya Diakui FIFA

Kakek Asal Jatinegara

Dalam siaran langsung Raker Komisi III DPR RI tersebut, Menpora Dito Ariotedjo membacakan profil dari Eliano Reijnders selaku pemain yang akan dinaturalisasi.

“(Eliano Reijnders) keturunan Indonesia dari darah ibunya, di mana ibu dan kakeknya merupakan kelahiran Indonesia,” kata Dito Ariotedjo.

“Kakek bernama lahir di Jatinegara, Jakarta, 29 Desember 1947,” lanjut pria berusia 33 tahun tersebut.

Selain mengungkapkan asal sang kakek, Dito Ariotedjo juga mengungkapkan bahwa istri dari Eliano Reijnders juga merupakan keturunan Indonesia

Istri Eliano Reijnders bernama Marciana Rathna dan diketahui dirinya merupakan seorang atlet beladiri Karate Konya.

Sedangkan ibu Eliano Reijnders sendiri diketahui merupakan orang Indonesia bernama Angelina Syane Lekatompessy yang lahir di Jakarta.

Jika melihat latar belakangnya itu, bisa disimpulkan aroma Indonesia memang kental dalam kehidupan Eliano Reijnders.

Sebagai informasi, Eliano Reijnders saat ini bermain di kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie) bersama PEC Zwolle.

Ia sendiri pemain Versatile atau bisa bermain di berbagai posisi, baik itu sebagai bek, gelandang, dan bahkan sebagai penyerang.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #siapa #jantje #lekatompessy #orang #jatinegara #kakek #eliano #reijnder #calon #pemain #naturalisasi #timnas #indonesia

KOMENTAR