Mauro Zijlstra: Saya Mau Kasih Umpan ke Ragnar Oratmangoen untuk Cetak Gol
Mauro Zijlstra dan Ragnar Oratmangoen (kolase Suara.com)
14:24
16 September 2024

Mauro Zijlstra: Saya Mau Kasih Umpan ke Ragnar Oratmangoen untuk Cetak Gol

Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Mauro Zijlstra ingin sekali duet dengan Ragnar Oratmangoen jika sudah gabung dengan Timnas Indonesia.

Mauro Zijlstra merupakan striker dan Ragnar Oratmangoen
adalah gelandang. Mauro Zijlstra mengatakan sudah nonton pertandingan Timnas Indonesia vs Arab Saudi yang sengit dan saksikan gol indah Ragnar Oratmangoen.

Hal itu dikatakan dalam podcast Done Deal di Youtube.

"Kamu dapat memberikan umpan tersebut ke Ragnar?" tanya host.

Baca Juga: Pesaing Utama Ivar Jenner Kirim Pesan Singkat, Segera Bela Timnas Indonesia

"Ya, saya berharap demikian di masa mendatang," kata Mauro Zijlstra seraya tertawa.

Gol Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen, semakin menunjukkan kelasnya di kancah sepak bola Asia. Bahkan dia disejajarkan dengan bintang Liga Inggris Son Heung-min.

Ragnar Oratmangoen masuk ke jajaran pencetak gol terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2026 versi Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Ragnar Oratmangoen saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (PSSI)Ragnar Oratmangoen saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (PSSI)

AFC, dalam pengumuman resminya, memuji gol Ragnar sebagai gol yang tidak hanya indah, namun juga sarat akan makna sejarah bagi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia yang 'Menghilang' Pasca Lawan Australia

Gol Ragnar Oratmangoen ke gawang Arab Saudi tersebut menjadi bukti nyata bahwa Timnas Indonesia mampu bersaing dengan tim-tim kuat di Asia.

"Ada gol-gol khusus dan ada pula gol-gol bersejarah. Bukan gol yang paling mengesankan secara estetika, tetapi usaha Ragnar Oratmangoen yang dibelokkan akhirnya membantu Indonesia mengamankan poin penting di Jeddah yang menunjukkan, tanpa dapat disangkal, bahwa Asia Tenggara layak berada di panggung ini," ungkap AFC dalam keterangan resminya.

Aksi individu Ragnar yang diakhiri dengan tendangan keras ke sudut gawang lawan berhasil membobol pertahanan Arab Saudi dan mengantarkan Timnas Indonesia meraih hasil imbang.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #mauro #zijlstra #saya #kasih #umpan #ragnar #oratmangoen #untuk #cetak

KOMENTAR