Netizen Murka Rizky Saputra Ketawa Habis Bogem Wasit yang Hampir Kolaps: Karier Sepakbolanya Akan Berakhir!
Netizen Murka Rizky Saputra Ketawa Habis Bogem Wasit yang Hampir Kolaps (kolase Suara.com)
16:18
15 September 2024

Netizen Murka Rizky Saputra Ketawa Habis Bogem Wasit yang Hampir Kolaps: Karier Sepakbolanya Akan Berakhir!

Pesepakbola asal Sulawesi Tengah Rizky Saputra dikecam netizen usai bogem wasit laga PON 2024 Aceh vs Sulteng, Sabtu kemarin. Rizky Saputra malah tertawa setelah bogem Eko Agus Sugih Harto, sang wasit.

Video itu ramai diperbincangkan di akun tiktok @jejaring.kalbar.

"Pemain Sulteng ini tampak tersenyum usai sikat wasit PON XXI Aceh Sumatera Utara. Laga Sulteng kontra Aceh berlangsung panas, 2 kartu merah dikeluarkan oleh wasit kepada pemain Sulteng. Kerasss!!!" tulis akun itu.

Padahal Eko Agus Sugih Harto harus dilarikan ke rumah sakit setelah kepalanya terkena pukulan dari Muhammad Rizky Saputra, pemain bernomor punggung 15 dari tim Sulteng.

Baca Juga: BUKK! Detik-detik Wasit Sepak Bola PON Aceh-Sumut 2024 Kena Bogem Pemain Sulteng, Muhammad Rizky Saputra

Insiden memalukan ini terjadi pada menit ke-97, tepat ketika laga memasuki masa injury time.

Komentar netizen di postingan itu beragam. Ada yang mengecam Rizky Saputra. Namun ada juga yang mendukung aksinya karena wasit dinilai curang.

"Eko Agus Sugih Harto, sang pengadil lapangan, harus dilarikan ke rumah sakit setelah kepalanya terkena pukulan dari Muhammad Rizky Saputra, pemain bernomor punggung 15 dari tim Sulteng. Insiden memalukan ini terjadi pada menit ke-97, tepat ketika laga memasuki masa injury time," tulis @ken***.

Wasit Eko Agus Sugih Harto dipukul di PON 2024 Aceh-Sumut (TV One)Wasit Eko Agus Sugih Harto dipukul di PON 2024 Aceh-Sumut (TV One)

"Eko Agus Sugih Harto, sang pengadil lapangan, harus dilarikan ke rumah sakit setelah kepalanya terkena pukulan dari Muhammad Rizky Saputra, pemain bernomor punggung 15 dari tim Sulteng. Insiden memalukan ini terjadi pada menit ke-97, tepat ketika laga memasuki masa injury time," tulis @the***.

"TEko Agus Sugih Harto, sang pengadil lapangan, harus dilarikan ke rumah sakit setelah kepalanya terkena pukulan dari Muhammad Rizky Saputra, pemain bernomor punggung 15 dari tim Sulteng. Insiden memalukan ini terjadi pada menit ke-97, tepat ketika laga memasuki masa injury time," tulis @eng***.

Baca Juga: Wasit Aceh vs Sulteng Terindikasi Match Fixing, Erick Thohir Murka: Memalukan, Sanksi Berat!

PSSI bakal kasih sanksi

Ketua Umum PSSI Erick Thohir murka dengan peristiwa laga sepak bola PON 2024 Aceh vs Sulawesi Tengah berakhir kontroversi. Pemain Sulteng Muhammad Rizky Saputra pukul wasit Eko Agus Sugih Harto.

Dalam pernyataannya di laman PSSI, Erick Thohir mengecam keras kontroversi di laga PON yang melibatkan kesebelasan Aceh kontra Sulawesi Tengah.

"Memalukan. Sangat memalukan. PSSI akan mengusut tuntas peristiwa ini dan akan menjatuhkan sanksi terberat!" tegas Erick dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/9/2024).

Erick Thohir mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi mendalam dimulai dari kepemimpinan wasit yang dinilai penuh kejanggalan.

Di samping itu reaksi yang sangat tidak sportif pemain juga dipastikan berbuah sanksi terberat.

"Pastinya akan dilakukan investigasi mendalam. Indikasi pertandingan yang tidak fair menjadi materi serius yang ditelaah. Pun halnya reaksi pemain yang dipastikan berbuah sanksi yang sangat berat," kata Erick.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #netizen #murka #rizky #saputra #ketawa #habis #bogem #wasit #yang #hampir #kolaps #karier #sepakbolanya #akan #berakhir

KOMENTAR