Jadwal Semifinal AVC Club Championship 2024: Bhayangkara Presisi Ukir Sejarah, Butuh 1 Kemenangan
Bagan semifinal AVC Club Championship 2024 yang menggelar pertandingan di Kota Yazd, Jumat (13/9/2024). Jakarta Bhayangkara Presisi di ambang sejarah baru untuk harumkan Indonesia. 
06:00
13 September 2024

Jadwal Semifinal AVC Club Championship 2024: Bhayangkara Presisi Ukir Sejarah, Butuh 1 Kemenangan

- Jadwal Semifinal AVC Club Championship 2024 yang menyajikan dua pertandingan seru. Jakarta Bhayangkara Presisi di ambang sejarah.

Semifinal AVC Club Championship 2024 akan berlangsung di Kota Yazd, Iran, meliputi duel Shahdab Yazd vs Pavlodar dan Foolad Sirjan Iranian vs Jakarta Bhayangkara Presisi, Jumat (13/9/2024).

Khusus volimania Tanah Air, duel Foolad Sirjan Iranian vs Jakarta Bhayangkara Presisi akan dimulai pada pukul 23.30 WIB, live MOJI TV maupun platform streaming Vidio.com.

Jakarta Bhayangkara Presisi tinggal membukukan satu kemenangan lagi untuk bisa mengukir sejarah di jagat pervolian Indonesia.

Protes Earvin N'Gapeth (nomor 9) saat video challenge pada pertandingan AVC Club Championship 2024 antara Shahdab Yazd vs Jakarta Bhayangkara Presisi di Kota Yazd, Iran, Minggu (8/9/2024) malam WIB. Protes Earvin N'Gapeth (nomor 9) saat video challenge pada pertandingan AVC Club Championship 2024 antara Shahdab Yazd vs Jakarta Bhayangkara Presisi di Kota Yazd, Iran, Minggu (8/9/2024) malam WIB. (Laman resmi AVC)

Jadwal AVC Club Championship 2024

Jumat, 13 September

Klasifikasi Ranking 5–8: Gas Al Janoob vs Kam Air: 14.30 WIB
Klasifikasi Ranking 5–8: Kuwait Sporting Club vs Al-Rayyan: 17.30 WIB
Semifinal: Shahdab Yazd vs Pavlodar: 20.30 WIB
Semifinal: Foolad Sirjan Iranian vs Jakarta Bhayangkara Presisi: 23.30 WIB

Jakarta Bhayangkara Presisi Tatap Sejarah Keren

Butuh satu kemenangan lagi bagi Bhayangkara untuk mencetak sejarah jika berhasil menang pada babak semifinal nanti.

Kemenangan akan mengantarkan tim besutan Reidel Toiran itu menjadi tim bola voli pertama asal Indonesia yang akan berlaga pada FIVB Club World Championship.

Dua tim yang mampu melangkah ke babak final AVC Club Championship 2024 dipastikan akan mewakili Asia pada Kejuaraan Dunia antar Klub itu.

Capaian serupa juga dibukukan Jakarta Bhayangkara Presisi di AVC Club Championship 2023. Namun di edisi tahun lalu, jatah tim yang lolos ke FIVB Club World Championship hanya diberikan kepada tim yang berpredikat juara.

Artinya ada satu kuota yang ditambah, dan ini menjadi kesempatan Indonesia untuk tampil di Piala Dunia Voli Antarklub yang berlangsung akhir tahun nanti.

Pelatih Reidel Toiran menyatakan selalu mempersiapkan rencana khusus pada setiap pertandingan. Walaupun mereka harus menelan kekalahan lebih dulu pada laga pembuka.

Kini, Dio Zulfikri dkk disiapkan untuk menghadapi laga semifinal dan berusaha keras untuk merebut tiket ke final.

Di perebutan tiket lolos final, Earvin N'Gapeth cs menghadapi wakil Iran, Foolad Sirjan Iranian. Perlu dicatat, JBP juga menelan kekalahan di laga pertama atas wakil Iran, yakni Shahdab Yazd.

Ini menjadi tantangan bagaimana Reidel Toiran meramu strategi agar trauma serupa tak terjadi lagi.

"Kami memiliki rencana tersendiri untuk setiap pertandingan dan kami pasti akan memiliki rencana khusus kami sendiri untuk pertandingan berikutnya," ujar Reidel Toiran, pelatih Bhayangkara Presisi asal Kuba, dikutip dari laman IRIVF.

Sementara itu, opposite Bhayangkara asal Prancis, Jean Patry mengakui permainan timnya perlahan jauh lebih baik.

"Itu adalah pertandingan yang bagus dan kami melakukan servis dengan baik," kata Patry.

"Selain itu, semua pemain berusaha melakukan yang terbaik. Saya pikir sangat penting bagi para pemain untuk menunjukkan yang terbaik dan kami melakukannya hari ini."

"Saya dan Earvin Ngapeth baru saja menyelesaikan Olimpiade tiga minggu lalu, dan setelah itu kami tidak ada aktivitas khusus, dan ini adalah hal yang wajar untuk kembali tampil dan menunjukkan diri terbaik kami," pungkas opposite yang untuk musim 2024/2025 memperkuat klub Liga Voli Turki, Galatasaray.

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Nanda Lusiana Saputri

Tag:  #jadwal #semifinal #club #championship #2024 #bhayangkara #presisi #ukir #sejarah #butuh #kemenangan

KOMENTAR