Jadwal 8 Besar AVC Club Championship 2024: Bhayangkara Presisi vs Al Rayyan, Toiran Masih Was-was
Earvin N'Gapeth (nomor 9) saat berselebrasi di pertandingan Shahdab Yazd vs Jakarta Bhayangkara Presisi pada AVC Club Championship 2024 di Yazd, Iran, Minggu (8/9/2024) malam WIB. 
05:10
11 September 2024

Jadwal 8 Besar AVC Club Championship 2024: Bhayangkara Presisi vs Al Rayyan, Toiran Masih Was-was

- Jadwal 8 Besar AVC Club Championship 2024 yang menempatkan wakil Indonesia, Jakarta Bhayangkara Presisi melawan wakil Qatar, Al Rayyan. Pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi Reidel Toiran masih cemas.

Babak 8 Besar AVC Club Championship 2024 menggelar 4 pertandingan pada, Rabu (12/9/2024). 

Laga pembuka perebutan tiket semifinal Kejuaraan Voli Asia Antarklub 2024 mempertemukan Jakarta Bhayangkara Presisi vs Al-Rayyan.

Jakarta Bhayangkara Presisi mengakhiri fase grup dengan menyandang status sebagai runner-up Pool B. Skuad asuhan Reidel Toiran mengemas 6 poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Aksi pemain besutan klub Jakarta Bhayangkara saat bersua dengan klub Kuwait di voli AVC Championships 2024, Senin (9/9/2024). Aksi pemain besutan klub Jakarta Bhayangkara saat bersua dengan klub Kuwait di voli AVC Championships 2024, Senin (9/9/2024). (Instagram @volleyballworldasia)

Sedangkan sang lawan, Al Rayyan menantang tim juara Proliga 2024 tersebut setelah finis di posisi ketiga di tabel klasemen Pool B.

Tim voli putra asal Qatar ini membukukan sekali menang dan dua laga lainnya menjadi pecuncdang. 

Kemudian laga kedua tersaji duel Kam Air vs Pavlodar, dilanjutkan Shahdab Yazd vs Gas Al Janoob, dan ditutup oleh duel Foolad Sirjan Iranian vs Kuwait Sporting Club.

Di atas kertas Jakarta Bhayangkara Presisi diunggulkan meraih kemenangan atas Al Rayyan. Namun jangan lengah, tim lawan juga mempunyai status mentereng di kompetisi lokal.

Mereka menjadi tim tersukses kedua setelah Al Arabi. Al Rayyan membukukan 11 trofi juara Liga Voli Jepang, tertinggal 15 gelar juara dari Al Arabi sebagai kolektor terbanyak.

Pemenang laga Jakarta Bhayangkara Presisi akan bersua pemenang dari duel Foolad Sirjan Iranian vs Kuwait Sporting Club.

Jakarta Bhayangkara Presisi menunjukkan progres permainan positif. Meski demikian, Reidel Toiran masih was-was karena belum menemukan komposisi terbaik.

"Kami masih mencoba untuk menemukan komposisi tim dengan Ngapeth dan Patry," kata Toiran seusai laga, dikutip dari IRIVF.

"Kami bermain bagus di dua set pertama dan kalah di set ketiga dan memberikan hasil kepada tim lawan."

"Tetapi, kami kembali ke permainan dengan menciptakan lebih banyak koordinasi antar pemain dan memenangkan lapangan," ujar pelatih asal Kuba itu.

Sedangkan hitter andalan Bhayangkara Presisi, Earvin Ngapeth yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 itu senang mampu membantu timnya untuk finis kedua pada fase grup.

Meskipun tak dipungkiri, atlet berusia 33 tahun itu mengaku masih ada yang harus diperbaiki sebelum menghadapi laga yang lebih sulit di depan.

"Kami bermain dengan baik di dua set pertama. Pada set ketiga, tim lawan memiliki penerimaan (receive) yang lebih kuat dengan mengganti beberapa pemain dan itu menyulitkan kami untuk kembali ke permainan," kata Ngapeth.

"Meskipun mengalami kesulitan, kami kembali ke permainan dan memenangkan pertandingan dengan memenangkan set ketiga dan keempat."

"Saya senang bahwa kami berada di posisi kedua dalam grup dan melaju," ujarnya menambahkan.

JADWAL AVC CLUB CHAMPIONSHIP 2024

Kamis, 12 September

Perempat final 1| Jakarta Bhayangkara Presisi vs Al-Rayyan: 14.30 WIB
Perempat final 2| Kam Air vs Pavlodar: 17.30 WIB
Perempat final 3| Shahdab Yazd vs Gas Al Janoob: 20.30 WIB
Perempat final 4| Foolad Sirjan Iranian vs Kuwait Sporting Club: 23.30 WIB

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin

Tag:  #jadwal #besar #club #championship #2024 #bhayangkara #presisi #rayyan #toiran #masih

KOMENTAR