Klasemen Piala Asia 2023 Peringkat 3 Terbaik Usai Oman Gagal Kalahkan Thailand
Thailand tuai hasil positif di Piala Asia 2023, kalahkan Kyrgiztan 2-0 (the-afc.com)
07:00
22 Januari 2024

Klasemen Piala Asia 2023 Peringkat 3 Terbaik Usai Oman Gagal Kalahkan Thailand

Pada pertandingan terakhirnya, Timnas Indonesia berada dalam situasi kritis, mengincar posisi tiga terbaik klasemen Piala Asia 2023 setelah Oman ditahan imbang tanpa gol oleh Thailand pada Minggu (21/1). Sejak digeser oleh Bahrain dari puncak peringkat tiga terbaik, Indonesia kini menghadapi ancaman dari Oman.

Dalam upayanya merebut posisi tiga terbaik, Timnas Indonesia menunjukkan ekstrawaspada, menyadari bahwa ini merupakan langkah krusial menuju babak 16 besar Piala Asia 2023. Oman, yang menghuni posisi ketiga setelah bermain imbang melawan Thailand, kini menjadi ancaman serius.

Meski Oman dominan di Stadion Abdullah bin Khalifa, kegagalan mereka dalam mencetak gol memberikan peluang bagi Indonesia.

Gajah Perang, dengan empat poin dari dua pertandingan, hanya butuh satu langkah lagi untuk melangkah ke babak gugur turnamen ini.

Namun, perjalanan Indonesia tidaklah mudah, menghadapi Jepang sebagai lawan berat yang juga merupakan kandidat juara Piala Asia 2023.

Di samping itu, Suriah juga menjadi ancaman dengan pertandingan krusial melawan India, tim terlemah di Grup B.

Saat ini, klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023 menunjukkan ketatnya persaingan:

1. Bahrain - 3 poin
2. Indonesia - 3 poin
3. Oman - 1 poin
4. Suriah - 1 poin
5. Tajikistan - 1 poin
6. Palestina - 1 poin

Untuk meraih tiket ke babak 16 besar, Timnas Indonesia harus menunjukkan performa terbaiknya dan berjuang keras untuk menahan serangan dari Jepang, yang menjadi ujian sesungguhnya dalam perebutan tiket menuju tahap gugur.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klasemen #piala #asia #2023 #peringkat #terbaik #usai #oman #gagal #kalahkan #thailand

KOMENTAR