Pemain Jepang Milik RANS Nusantara FC Bocorkan Cara Timnas Indonesia untuk Ladeni Samurai Biru
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia seusai menjebol gawang Vietnam di Piala Asia 2023 (pssi.org)
13:00
21 Januari 2024

Pemain Jepang Milik RANS Nusantara FC Bocorkan Cara Timnas Indonesia untuk Ladeni Samurai Biru

Pemain asing asal Jepang yang berkarier di RANS Nusantara FC, Mitsuru Maruoka memberikan saran terhadap timnas Indonesia yang akan melawan Samurai Biru di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Jepang dalam matchday terakhir fase grup Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) mendatang.

Laga ini akan menjadi penentuan untuk skuad Garuda apakah bisa melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Syaratnya jika ingin lolos otomatis, anak asuh Shin Tae-yong wajib menahan imbang Jepang.

Nah, timnas Indonesia lantas mendapatkan bocoran dari pemain Jepang yang berkarier di RANS Nusantara FC, Mitsuru Maruoka jika ingin menghajar tim asuhan Haije Moriyasu.

Menurut Maruoka ada dua cara yang harus dilakukan Asnawi Mangkualam cs. Timnas Indonesia wajib bertahan rapat dan memanfaatkan serangan balik serta bola mati.

"Jepang pasti akan menguasai bola. Indonesia tidak boleh kalah dari Jepang dalam hal fisik," ucap Maruoka dikutip dari media Jepang, Sponichi pada Minggu (21/1/2024).

"Jika Indonesia bertahan secara baik dan memanfaatkan serangan balik serta bola mati. Saya pikir mereka akan memiliki peluang bagus," imbuhnya.

Menarik dinantikan strategi apa yang nantinya bakal dipakai Shin Tae-yong untuk meladeni Jepang yang berhasrat menang usai dipermalukan Irak.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #jepang #milik #rans #nusantara #bocorkan #cara #timnas #indonesia #untuk #ladeni #samurai #biru

KOMENTAR