Hasil Piala Asia 2023: Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Yordania vs Korea Selatan Berakhir Imbang 2-2
Bek Yordania #03 Abdallah Nasib dan gelandang Korea Selatan #07 Son Heung-min berebut bola pada pertandingan kedua Grup E Piala Asia 2023 antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Al-Thumama di Doha pada 20 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP.
00:00
21 Januari 2024

Hasil Piala Asia 2023: Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Yordania vs Korea Selatan Berakhir Imbang 2-2

Timnas Yordania harus berbagi angka saat menghadapi Korea Selatan dalam matchday kedua Grup E Piala Asia 2023. Hasil ini bikin kedua tim belum dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Duel Yordania vs Korea Selatan yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Sabtu (20/1/2024) itu rampung dengan skor 2-2.

Korea Selatan sejatinya memulai laga dengan sangat baik dalam pertandingan ini. Mereka bahkan sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan sembilan menit.

Tim berjuluk Taeguk Warriors berhasil mencetak gol lewat Son Heung-min melalui titik putih.

Korea Selatan mendapat hadiah penalti setelah bek Yordania, Ehsan Haddad melanggar striker Tottenham Hotspur itu di kotak terlarang.

Namun, gol tersebut nyatanya tidak membuat mental Yordania patah. Mereka justru bangkit melawan hingga mampu mencetak dua gol cepat guna berbalik unggul 2-1.

Bek Yordania #23 Ehsan Haddad berebut bola melawan striker Korea Selatan #07 Son Heung-min pada pertandingan kedua Grup E Piala Asia 2023 antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Al-Thumama di Doha pada 20 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP.Bek Yordania #23 Ehsan Haddad berebut bola melawan striker Korea Selatan #07 Son Heung-min pada pertandingan kedua Grup E Piala Asia 2023 antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Al-Thumama di Doha pada 20 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP.

Yordania menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui gol bunuh diri Park Yong-woo.

Hanya berselang 14 menit Yordania berhasil mencetak gol keduanya. Yazan Abdallah Al Naimat menyarangkan bola ke gawang Korea Selatan pada menit 45+6'.

Al Naimat melepaskan tembakkan kaki kanan keras dari luar kotak penalti di mana bola melesat deras ke pojok kiri gawang Korea Selatan yang tak mampu dihalau kiper Jo Hyeon-woo.

Di babak kedua, Korea Selatan tak tinggal diam. Tim asuhan Jurgen Klinsmann terus tetapi kesulitan untuk menciptakan peluang bersih.

Namun, jelang laga berakhir, tepatnya pada menit 90+1, Korea Selatan berhasil mendapatkan gol penyama kedudukan yang susah payah mereka cari lewat bunuh diri Yazan Al Arab.

Kedua tim terus berusaha untuk mencari tambahan gol di sisa waktu, tetapi hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-2 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Yordania dan Korea Selatan sama-sama mengoleksi empat poin dari dua pertandingan dan belum dipastikan mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Yordania untuk sementara memuncaki klasemen karena unggul jumlah mencetak gol yakni 6 berbanding 5 milik Taeguk Warriors.

Di laga terakhir, Korea Selatan akan menghadapi Malaysia sementara Yordania ditantang Bahrain. Pertandingan bakal berlangsung pada Kamis (25/1/2024).

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #piala #asia #2023 #diwarnai #bunuh #diri #yordania #korea #selatan #berakhir #imbang

KOMENTAR