144 Pegolf Ramaikan Turnamen India-Indonesia Golf Cup 2024, Rayakan 75 Tahun Hubungan Diplomatik
Lapangan Golf Pondok Indah yang akan menjadi lokasi Turnamen India-Indonesia Golf Cup 2024. 
23:20
23 Agustus 2024

144 Pegolf Ramaikan Turnamen India-Indonesia Golf Cup 2024, Rayakan 75 Tahun Hubungan Diplomatik

Sebanyak 144 pegolf dijadwalkan mengikuti turnamen golf bertajuk India-Indonesia Golf Cup 2024 di Pondok Indah Golf Course pada Sabtu (24/8/2024).

Para peserta turnamen berasal dari berbagai kelompok, termasuk diplomat, pejabat pemerintah, pemimpin bisnis, dan anggota terkemuka masyarakat India dan Indonesia.

Sebagai informasi, turnamen ini digelar untuk memperingati momen 75 tahun hubungan diplomatik antara Republik Indonesia dan Republik India.

Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor-Leste, Sandeep Chakravorty, dalam keterangannya, Jumat (23/8/2024) menyatakan kalau turnamen akan dilanjutkan dengan jamuan makan malam untuk melambangkan hubungan yang erat antara kedua negara.

"Edisi kedua Piala Golf India-Indonesia ini bukan sekadar acara olahraga, tetapi juga perayaan istimewa atas hubungan yang telah terjalin lama dan saling menguntungkan antara kedua negara. Turnamen ini mencerminkan nilai-nilai bersama dan ikatan erat yang telah menjadi ciri hubungan India-india selama 75 tahun terakhir," kata Chakravorty.

"Ini adalah perayaan 75 tahun hubungan bilateral antara India dan Indonesia, yang berakar kuat dalam sejarah, budaya, nilai-nilai bersama, ikatan ekonomi, hubungan antarmasyarakat, dan rasa saling menghormati," tambah duta besar tersebut.

Dilanjutkan Jamuan Makan Malam

Setelah turnamen golf, akan diadakan upacara penghargaan, untuk mengakui prestasi para peserta.

Malam itu akan diakhiri dengan jamuan makan malam resepsi Hari Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Duta Besar, di mana para pegolf dan tamu non-pegolf akan berkumpul untuk merayakan acara hari itu.

Resepsi ini menjadi bukti lebih lanjut tentang persahabatan dan keakraban antara masyarakat India dan Indonesia.

Turnamen ini telah mendapat dukungan resmi dari Festival Internasional IndoFringe, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, dan kampanye Wonderful Indonesia.

Duta Besar Chakravorty menyatakan, "Turnamen golf ini lebih dari sekadar acara olahraga; ini adalah perayaan hubungan bilateral yang kuat dan langgeng antara Indonesia dan India. Acara ini merupakan contoh komitmen kami untuk membina hubungan yang lebih erat melalui pertukaran budaya dan kepentingan bersama, yang akan mempererat hubungan kedua negara dalam semangat persahabatan dan kerja sama."

Selain merayakan hubungan diplomatik, turnamen ini juga memiliki dimensi amal.

Duta Besar Sandeep Chakravorty menyoroti komitmen masyarakat India terhadap pelestarian lingkungan, dengan mencatat bahwa turnamen tahun ini akan bermitra dengan Marriott Bonvoy, dalam upayanya untuk mengumpulkan dana guna mendukung Sungai Watch, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk melindungi dan memulihkan sungai-sungai di Indonesia.

"Tahun ini, kami juga mendukung sumbangan amal untuk Sungai Watch, yang memiliki misi untuk melindungi dan memulihkan sungai-sungai di Indonesia," kata si Duta Besar. (*/)

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #pegolf #ramaikan #turnamen #india #indonesia #golf #2024 #rayakan #tahun #hubungan #diplomatik

KOMENTAR