Percaya Megawati, sang Kapten Pede Red Sparks Jadi Tim Paling Ampuh di Liga Voli Korea 2024/2025
Yeum Hye-seon (kiri) dan Megawati Hangestri (kanan) 
13:50
21 Agustus 2024

Percaya Megawati, sang Kapten Pede Red Sparks Jadi Tim Paling Ampuh di Liga Voli Korea 2024/2025

- Kapten baru tim Daejeon JungKwanJang Red Spark, Yeum Hye-seon mengungkapkan tantangan untuk Liga Voli Putri Korea musim 2024/2025.

Mantan setter timnas voli putri Korea tersebut secara jelas mengatakan, daya ledak Red Sparks akan menjadi salah satu yang terbaik di Liga Voli Korea musim ini.

Yeum Hye-seon optimis keberadaan duet Megawati Hangestri dan Vanja Bukilic menjadi jaminan gelontoran poin di setiap pertandingan yang dilakoni Red Sparks.

Hanya saja ada satu catatan yang sedikit membuat kapten tim Daejeon JungKwanJang Red Sparks ini khawatir.

Megawati Hangestri (kiri) dan Yeum Hye-seon (kanan), dua penggawa Daejeon CheonKwanJang Red Sparks untuk mengarungi Liga Voli Korea Selatan musim 2023/2024. Megawati Hangestri (kiri) dan Yeum Hye-seon (kanan), dua penggawa Daejeon CheonKwanJang Red Sparks untuk mengarungi Liga Voli Korea Selatan musim 2023/2024. (Kolase Tribunnews)

Dengan masuknya Vanja Bukilic, maka dua legiun asing Red Sparks memiliki posisi yang bertumpukan. Sebab Megawati juga mengemban tugas sebagai opposite.

Dan pada akhirnya, Megawati untuk musim baru nanti diubah perannya sebagai outside hitter. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Megawati, sebab dia memiliki tugas tambahan untuk melakukan penerimaan pertama.

Sedangkan selama ini sebagai opposite, pevoli asal Jember, Jawa Timur selalu dilindungi dan tidak mempunyai kewajiban dalam hal received.

"Saya tahu (masalah passing), tidak ada pemain yang sengaja melakukan kesalahan dalam hal penerimaan," terang Yeum Hye-seon, dikutip dari laman Xportsnews.

"Semua pasti mengetahui bahwa olahraga bola voli tidak dimainkan dengan satu-dua orang, kita adalah tim," sambungnya.

Menyinggung soal duet Megawati dengan Bukilic, kapten tim Red Sparks ini menyebut tidak ada yang perlu diragukan dari kualitas keduanya.

Sebab dia yakin, kombinasi Megawati Hangestri dengan Vanja Bukilic akan menjadi lini penyerangan paling epic di Liga Voli Putri Korea 2024/2025.

"Passing mungkin menjadi masalah (untuk Megawati dan Bukilic), tetapi itu bukan sesuatu yang perlu kami khawatirkan. Semuanya akan baik-baik saja ketika bola bisa terangkat, dan diselesaikan menjadi poin."

"Keduanya (Mega-Buki) menjadi duet yang bisa mengguncang Liga Voli Korea musim ini, itu sudah terlihat sejak musim lalu," tambah setter yang musim lalu menjadi kapten tim kedua setelah Lee So-young.

Kehadiran Bukilic di musim ini menggantikan Giovanna Milana, yang tak mendaftarkan dirinya untuk draf KOVO Non-Asia.

Vanja Bukilic sudah terbukti secara kualitas permainan saat musim lalu memperkuat Korea Expressway Hi-Pass. Memang, pevoli asal Serbia ini tidak bisa membantu timnya melangkah lebih jauh.

Akan tetapi secara perolehan poin, Vanja Bukilic berada di urutan ketiga dalam persaingan di bursa top skor 2023/2024.

Liga Voli Putri Korea 2024/2025 dijadwalkan berlangsung 19 Oktober, alias molor lima hari dari start musim lalu.

Red Sparks dipandang sebagai salah satu kandidat juara.

Selain tidak banyak melakukan perombakan, skuad asuhan Ko Hee-jin juga sudah menunjukkan penankan grafik peforma sejak musim lalu.

Tepatnya saat tim asal kota Daejeon ini berhasil mengakhiri penantian tujuh tahun lolos ke babak play-off. Harapannya, Red Sparks dapat mengukir prestasi lebih baik dari musim lalu di Liga Voli Korea 2024/2025.

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Arif Tio Buqi Abdulah

Tag:  #percaya #megawati #sang #kapten #pede #sparks #jadi #paling #ampuh #liga #voli #korea #20242025

KOMENTAR