Ace Hasan Ungkap Bahlil Penuhi Syarat Jadi Ketua Umum Golkar, Sudah Kantongi 30 Persen Dukungan?
Foto Menteri Investasi sekaligus Politikus Partai Golkar, Bahlil Lahadalia dan eks Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto. Bahlil Lahadalia memenuhi persyaratan menjadi Ketua Umum Golkar. 
18:57
18 Agustus 2024

Ace Hasan Ungkap Bahlil Penuhi Syarat Jadi Ketua Umum Golkar, Sudah Kantongi 30 Persen Dukungan?

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily mengungkapkan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia memenuhi persyaratan menjadi Ketua Umum Golkar.

Diketahui pendaftaran Ketua Umum Golkar akan dibuka pada Senin (19/8/2024) 16.00 WIB sampai 22.00 malam. 

Sementara itu Ketua umum Golkar pengganti Airlangga Hartarto bakal diumumkan pada Munas Golkar, Rabu (21/8/2024) di Jakarta.

Mulanya Ace mengatakan dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Golkar disebutkan, syarat menjadi ketua umum Partai Golkar pernah menjadi pengurus DPP Golkar serta pengurus tingkat provinsi.

“Jika ada pihak yang memang memiliki persyaratan tersebut, tentu mereka berhak untuk menjadi calon ketua umum, disertai dengan dukungan 30 persen suara, itu penting,” kata Ace kepada awak media di kantor DPP Partai Golkar, Minggu (18/8/2024).

Ia menegaskan bukan hanya persyaratan yang sifatnya masa jabatan dan pengalaman di partai. Tetapi juga dukungan dari 30 persen pemilik suara dukungan dari kader Golkar lainnya.

“Artinya hampir sebanyak 160 dukungan dari DPD kabupaten kota dan provinsi yang memberikan persyaratan dukungan untuk calon ketua umum,” jelasnya.

Sementara itu untuk potensi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia jadi ketua umum Partai Golkar yang baru. Ia mengatakan Bahlil memenuhi syarat tersebut.

“Saya yakin beliau memenuhi secara baik dari segi persyaratan, pengalaman beliau sebagai pengurus DPD provinsi Papua. Insyaallah beliau juga mendapatkan dukungan dari para pengurus DPD provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia,” tandasnya.

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #hasan #ungkap #bahlil #penuhi #syarat #jadi #ketua #umum #golkar #sudah #kantongi #persen #dukungan

KOMENTAR