Jelang Peringatan HUT RI di IKN, Heru Budi Gelar Doa Bersama di Istana Garuda Dipimpin Ustadz Said
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. (Foto dok.Biro Pers Sekretariat Presiden)
19:44
16 Agustus 2024

Jelang Peringatan HUT RI di IKN, Heru Budi Gelar Doa Bersama di Istana Garuda Dipimpin Ustadz Said

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-79 RI, menggelar doa bersama di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Doa bersama dilakukan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Sebelum doa bersama, acara diawali dengan salat Jumat berjemaah. Adapun doa bersama dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, TNI-Polri, serta pemangku adat dan ulama.

Heru menekankan pentingnya doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk kelancaran perayaan HUT ke-79 RI di IKN. Mengingat perayaan tersebut menjadi yang pertama kali diselenggarakan.

"Barusan kita salat Jumat dan kita lanjutkan untuk melakukan doa bersama bahwa sebagaimana kita ketahui esok hari kita akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia yang diawali dengan memperingati detik-detik Proklamasi di pagi hari," kata Heru melalui keterangannya, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga: Program Makan Bergizi Gratis Siswa SD Jakarta, Heru Budi: Bukan Persoalan Besar!

"Dan sore hari kita akan penurunan bendera di mana tahun ini sangat berbeda, kita melaksanakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, yang akan kita laksanakan di IKN, Ibu Kota Negara," Heru menambahkan.

Heru sekaligus mengajak semua pihak yang hadir untuk memohon kelancaran dan kesehatan dari Allah SWT agar upacara peringatan hari kemerdekaan esok hari dapat berlangsung dengan khidmat dan lancar.

"Maka dari itu, kami seluruh jajaran panitia HUT RI ke-79 memohon kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, rekan-rekan TNI-Polri, dan pemangku adat Pak Kyai, Pak Ustadz, dan seluruh rekan-rekan untuk memohon doa, agar esok hari keberlangsungan upacara ini bisa berlangsung dengan khidmat, dan kita memohon kesehatan, memohon kelancaran dari Allah SWT," tutur Heru.

Ia meminta tokoh agama setempat untuk memimpin doa bersama, memohon kepada Allah SWT agar peringatan HUT ke-79 RI di IKN dapat berjalan dengan lancar dan membawa berkah bagi seluruh bangsa Indonesia.

"Untuk itu, kami mohon Ustadz Said memimpin doa ini. Sekali lagi untuk kelancaran tanggal 17 Agustus 2024 di IKN yang kita banggakan," ujarnya.

Baca Juga: Gelar Apel Siaga, PLN All Out Sukseskan Upacara HUT RI-79 di IKN Sabtu Esok

Selepas itu, Heru memotong tumpeng dan memberikan potongan tumpeng tersebut kepada perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI-Polri, hingga pekerja konstruksi Ibu Kota Nusantara.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #jelang #peringatan #heru #budi #gelar #bersama #istana #garuda #dipimpin #ustadz #said

KOMENTAR