Plt Ketum Golkar akan Ditentukan pada Rapat Pleno Lusa
Airlangga Hartarto akhirnya buka suara mengenai kabar pengunduran dirinya dari kursi ketua umum Partai Golkar. Airlangga mengumumkan kabar pengunduran diri tersebut lewat video tapping yang disebar kepada awak media pada Minggu (11/8/2024). 
23:49
11 Agustus 2024

Plt Ketum Golkar akan Ditentukan pada Rapat Pleno Lusa

- Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar akan dibawa ke dalam rapat pleno yang akan digelar pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Hal itu disampaikan Ace dalam konferensi pers yang digelar di DPP Golkar, Minggu, (11/8/2024).

"Jadi secara kepimpinan tentu proses pengunduran diri Pak Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Gokar ini akan dibawa ke dalam rapat pleno DPP Partai Gokar yang akan dilaksanakan dalam waktu secepat-cepatnya. Tentu kami
mentargetkan dalam 2 hari ke depan tanggal 13 Agustus 2024 kita harus segera mengambil langkah-langkah dari DPP Partai Gokar," kata Ace.

Selain itu rapat pleno nanti kata Ace akan menentukan siapa yang akan menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketum Golkar pasca mundurnya Airlangga.

Plt Ketum nantinya akan memimpin Golkar hingga digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) untuk memilih Ketua Umum definitif.

"Tadi disebutkan oleh Pak Adis (Waketum Golkar) bahwa di forum pleno tersebut nanti akan ditentukan siapa Plt ketua umum yang akan menjalankan tugas-tugas ketua umum hingga mengantarkannya kepada Munas tahun 2024," katanya.

Waktu penyelenggaraan Munas sendiri kata Ce akan dibahas pada rapat pleno lusa.

Waktu penyelenggaraan Munas akan mempertimbangkan sejumlah faktor mulai dari kebutuhan organisasi hingga agenda politik yakni pilkada kedepan.

"Karena kita semua tahu bahwa di depan mata kita akan segera dilaksanakan pemilihan kepala daerah yang membutuhkan kepimpinan yang definitif," katanya.

Ace mengatakan Golkar merupakan partai yang sudah sangat berpengalaman di dalam menghadapi berbagai kondisi.

Dalam mengarungi berbagai terpaan tersebut, Golkar tetap eksis karena selalu mengedepankan aturan-aturan organisasi dalam mengambil keputusan.

"Dan sekali lagi tentu kami sangat menghargai keputusan pribadi ketua umum Partai Gokar Pak Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri dan memberikan hormat yang setinggi-tingginya kepada beliau yang telah berhasil memimpin Partai Gokar sehingga menjadi pemenang kedua di dalam pemilu tahun 2024," katanya.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #ketum #golkar #akan #ditentukan #pada #rapat #pleno #lusa

KOMENTAR