Airlangga Mundur dari Ketua Umum Golkar, Singgung Pencapaian di Pileg dan Pilpres 2024
Airlangga Hartarto akhirnya buka suara mengenai kabar pengunduran dirinya dari kursi ketua umum Partai Golkar. Airlangga mengumumkan kabar pengunduran diri tersebut lewat video tapping yang disebar kepada awak media pada Minggu (11/8/2024). 
14:33
11 Agustus 2024

Airlangga Mundur dari Ketua Umum Golkar, Singgung Pencapaian di Pileg dan Pilpres 2024

- Airlangga Hartarto resmi mengundurkan diri dari Ketua Umum Golkar per 10 Agusutus 2024.

Dalam video resmi pengunduran diri yang diterima Tribunnews, Airlangga menyinggung soal Partai Golkar.

"Partai Golkar sejauh ini telah menjadi kebanggaan kita semua serta menjadi kekuatan terdepan demokrasi Indonesia. Selama 60 tahun kita telah membuktikan semua itu," kata Airlangga, Minggu (11/8/2024).

Airlangga mengatakan dalam Pileg 2024 lalu, Partai Golkar telah berhasil meraih 102 kursi di DPR RI.

Partai Golkar juga meraih ratusan bahkan ribuan kursi di DPRD tingkat 1 dan 2.

"Dengan keringat bersama, serta dengan tekad bersama, Partai Golkar berhasil melakukan transformasi menjadikan dirinya sebagai kebanggaan seluruh kader kita," katanya.

Selain itu Partai Golkar juga telah berhasil membawa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pilpres 2024 untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Mereka akan melanjutkan kepemimpinan negara untuk semakin mempercepat lagi langkah kita dalam memajukan seluruh bangsa Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya Airlangga resmi mengundurkan diri dari Golkar. Airlangga menyampaikan pengunduran diri tersebut dalam rekaman video.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai ketua umum DPP partai Golkar. Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam yaitu Sabtu 10 Agustus 2024," kata Airlangga.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #airlangga #mundur #dari #ketua #umum #golkar #singgung #pencapaian #pileg #pilpres #2024

KOMENTAR