Mau Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Jakarta Tiap Pekan, Heru Budi Bakal Ajak Gibran: Kalau Ada Waktu
Mau Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Jakarta Tiap Pekan, Heru Budi Bakal Ajak Gibran: Kalau Ada Waktu. (Suara.com/Fakhri)
12:56
8 Agustus 2024

Mau Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Jakarta Tiap Pekan, Heru Budi Bakal Ajak Gibran: Kalau Ada Waktu

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono, berencana menggencarkan uji coba program makan bergiri gratis di Jakarta. Bahkan, ia berencana melaksanakannya tiap pekan di berbagai sekolah di Jakarta.

Nantinya, ia juga ingin mengajak Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk ikut dalam uji coba program ini. Namun, ia akan menyesuaikan waktu dengan jadwal Gibran nanti.

"Ya tentunya beliau sebagai wakil presiden terpilih, saya sebagai Pj Gubernur tentunya, kalau ada waktu (uji coba) bareng," ujar Heru kepada wartawan, Kamis (8/8/2024).

"Saya punya pemikiran saya setiap minggu akan mencoba memberikan contoh makan gratis," imbuhya.

Baca Juga: Heboh Ada Kontes Kecantikan Transgender di Jakarta, Heru Budi: Saya Gak Ngerti

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berbincang dengan siswa saat meninjau uji coba pelaksanaan program makan bergizi gratis di SDN 4 Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Senin (5/8/2024). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc]Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berbincang dengan siswa saat meninjau uji coba pelaksanaan program makan bergizi gratis di SDN 4 Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Senin (5/8/2024). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc]

Heru pun mengaku bakal berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mekanisme uji coba program makan bergizi gratis di sekolah.

"Mekanismenya bagaimana ya, kami serahkan ke Mendikbud tapi Pemprov DKI jakarta komitmen untuk itu dan memberikan saya nanti keliling ke sekolah-sekolah SD, SMP untuk memberikan contoh makan gratis," jelasnya.

Heru menyebut pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis sudah dilakukan Gibran di Jakarta pekan ini. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) RI itu menilai sejauh ini pelaksanaannya sudah baik.

"Ya namanya uji coba ada tambahan, ada koreksi. sejauh ini sih cukup bagus ya," pungkasnya.

Baca Juga: Kehebohan di Jakarta Kemarin: Acara Transgender, Pemuda Simpatisan ISIS hingga Pemeran Video Syur Anak David Naif

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #coba #makan #bergizi #gratis #jakarta #tiap #pekan #heru #budi #bakal #ajak #gibran #kalau #waktu

KOMENTAR